Active Sport

3 Tips Taklukkan Tantangan
3 Tips Taklukkan Tantangan Coast Trail Run
May 08, 2017
  • 38
  • -
  • -

Ada banyak kelebihan yang bisa Lo dapatkan dari coast trail run, dibandingkan olahraga lari biasa pada umumnya Sob. Selain pemandangan pantai yang amaZINC, bisa dibilang lintasannya pun lebih menantang dari lari biasa di sekitaran perkotaan. Lo bakal dihadapkan lintasan tepi pantai yang berpasir, ditambah dengan tanjakan, dan turunan curam khas perbukitan. Kebayangkan Sob, betapa sulitnya menaklukkan tantangan coast trail run?

Karena lintasannya berbeda dari olahraga lari pada umumnya, dibutuhkan cara yang berbeda untuk menaklukkan coast trail run Sob. Dengan mengetahui cara yang benar untuk menaklukkan lintasan coast trail run, tentunya sangat bermanfaat buat Lo agar terhindar dari risiko cedera. Mau tahu cara untuk menaklukannya? Langsung saja, berikut ulasan tentang tips taklukan tantangan coast trail run.

Mulai Dari Pasir Basah

Saat coast trail run, Lo akan dihadapkan oleh lintasan tepi pantai berpasir. Ketika berhadapan dengan lintasan berpasir, cobalah mulai dari pasir basah yang berada di bibir pantai. Tentunya hal ini akan lebih mudah, ketimbang melalui pasir kering yang akan membutuhkan lebih banyak tenaga. Namun untuk mendapatkan sensasi yang berbeda, cobalah menyelinginya beberapa menit dengan berlari di pasir yang kering.

Hindari Dataran Pasir yang Miring

Selain memilih area yang lebih basah, Lo juga perlu memperhatikan kemiringan lintasan Sob. Saat coast trail run, cobalah menghindari lintasan berpasir yang miring Sob. Mengapa? Lintasan berpasir yang miring, berpotensi besar dapat menyebabkan cedera. Khususnya pada bagian lutut hingga pergelangan kaki.

Santai & Cermati Lintasan

Jangan samakan coast trail run dengan lari biasa pada umumnya. Cobalah lebih santai dengan menurunkan kecepatan. Hal itu karena, lintasan yang Lo hadapi jauh lebih ekstrim yang beresiko menyebabkan cedera. Cobalah untuk bisa lebih cermat dalam menentukan langkah pijakan saat menaklukan lintasan coast trail run.

Enggak dipungkiri, setelah coast trail run kulit kepala menjadi berkeringat yang membuat debu kotoran mudah menempel penyebab ketombe. Tapi enggak usah khawatir Sob, lawan ketombe dengan ZINC Refreshing Cool Shampoo. Ekstrak green tea-nya meresap dan bekerja efektif mengurangi ketombe, bikin kulit kepala bersih, dan segar tahan lama.

RATE THIS :

Related Article