Active Sport

FilmAtlet-1
4 Film Atlet Dunia yang Menginspirasi
Nov 10, 2017
  • 137
  • -
  • -

Bicara soal film memang enggak ada habisnya Sob. Berjuta-juta judul dari beragam genre film telah tayang di dunia. Mulai film aksi, horor, komedi, percintaan, sport, dan masih banyak lagi. Pembuatan cerita film pada dasarnya mengandung suatu pesan yang diharapkan dapat memotivasi para penonton Sob. Seperti 4 film menginspirasi ini yang diangkat dari kisah nyata kehidupan atlet dunia. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya Sob.

3 Srikandi

FilmAtlet-1

Film 3 Srikandi yang disutradarai oleh Iman Brotoseno ini menceritakan perjuangan Nurfitriyana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhan. Mereka adalah atlet pemanah perempuan Indonesia pertama yang berhasil memenangkan medali di ajang Olimpiade Seoul, Korea Selatan tahun 1988. Adegan dalam film ini mampu meningkatkan rasa nasionalisme para penonton Sob. Apalagi saat adegan 3 Srikandi meraih medali perak yang disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia di berbagai daerah melalui televisi.

King (Liem Swie King)

FilmAtlet-2

Film ini menceritakan perjuangan anak kecil yang bernama Guntur dalam mencapai cita-citanya menjadi pebulutangkis hebat seperti idolanya Liem Swie King. Dalam segala keterbatasannya, Guntur kerap kali mendapat dukungan dari keluarga dan sahabat terbaiknya yang bernama Raden dalam meraih cita-citanya. Segala upaya telah dikerahkan, hingga akhirnya Guntur berhasil mendapatkan beasiswa bulu tangkis. Akhirnya, Guntur pun berhasil menjadi pebulutangkis kebanggan Indonesia Sob.

I am ALI

FilmAtlet-3

Film I am Ali menceritakan kehidupan petinju legendaris Muhammad Ali. Film ini juga menceritakan perjuangan hebat Sang Legenda saat melawan penyakit melumpuhkan yang ia dapat usai mengakhiri karirnya Sob. Enggak cuma itu, di luar dunia tinju, Muhammad Ali juga orang yang dihormati baik kawan maupun lawannya Sob. Bahkan sebagian orang menganggap dirinya adalah pahlawan karena telah menentang keras pemerintah atas perang antara Amerika dan Vietnam kala itu.

Elyas Pical

FilmAtlet-4

Elyas Pical adalah petinju dari Indonesia yang berhasil meraih gelar juara dunia versi Federasi Tinju Internasional (IBF) kelas bantam yunior (super terbang) Sob. Perjuangannya dalam mendapatkan gelar tersebut dan mempertahannya, bukanlah suatu hal yang mudah. Elyas Pical pernah mengalami beberapa kekalahan dan berusaha bangkit merebut kembali gelar tersebut. Atas prestasinya, perjuangan Elyas Pical akan difilmkan yang diharapkan dapat memotivasi pemuda-pemuda bangsa. Film yang diprediksi dapat memotivasi penonton ini diperkirakan akan keluar di tahun 2018.

RATE THIS :