Active Sport

4Gerakan-1
4 Gerakan Olahraga Ampuh untuk Mengecilkan Perut yang Buncit. Lo Harus Coba!
May 31, 2018
  • 28
  • -
  • -

Olahraga itu penting banget dilakukan karena memang sangat bagus untuk kesehatan. Enggak cuma penting saja, seiring dengan berjalannya waktu olahraga kini sudah menjadi gaya hidup tersendiri khususnya oleh masyarakat urban. Tujuannya apa? Kebanyakan beralasan demi menjaga kebugaran dan bentuk tubuh tetap ideal.

Masalahnya sekarang ini enggak sedikit orang yang sering mengabaikan pola hidup sehat, mungkin Lo salah satunya. Seperti jarang olahraga, suka begadang, konsumsi makanan yang kurang sehat. Akhirnya apa? Kebanyakan dari mereka mengeluhkan tentang kebugaran serta bentuk tubuh yang tidak ideal. Misalnya berat badan naik, perut jadi buncit, dan lain-lain. Kalau sudah gitu yang perlu Lo lakukan yaitu rutin berolahraga atau coba gerakan-gerakan ini untuk membuat tubuh lebih bugar dan mengecilkan perut yang bucit.

Elbow Plank

4Gerakan-2

Elbow Plank merupakan gerakan yang dibilang cukup mudah dan bisa Lo aplikasikan saat berada di rumah. Meski begitu gerakan ini terkenal ampuh untuk mengecilkan bentuk perut Lo yang buncit. Cara melakukannya, posisikan tubuh seperti saat hendak melakukan push up namun dengan lengan siku sebagai tumpuannya. Kemudian coba naikkan bagian pinggul hingga terasa kontraksi pada bagian perut.

Leg Raises

4Gerakan-111

Gerakan Leg Raises ini dapat menghasilkan kontraksi dan mengencangkan area perut. Caranya, berbaring di atas matras dan cobalah mengangkat kedua kaki secara serentak dan tetap lurus hingga membentuk 90 derajat. Setelah itu, turunkan kedua kaki secara perlahan dengan catatan tidak sampai menyentuh lantai. Lakukan secara berulang dan rutin hingga batas maksimal.

Windshield Wiper

Hampir sama dengan gerakan Leg Raises, bedanya saat melakukan gerakan Windshield Wiper cobalah untuk merenggangkan kedua tangan Lo. Setelah itu angkat kedua kaki secara serentak hingga 90 derajat. Sebagai variasi, Lo juga bisa menekuk kedua kaki kemudian gerakkan ke arah kanan dan kiri secara serentak dan bergantian sehingga menghasilkan kontraksi di area bagian perut.

Vertical Run

4Gerakan-3

Terakhir, Lo juga bisa mencoba vertical running sebagai upaya untuk membantu mengecilkan bagian perut yang buncit. Logikanya jika lari di lintasan datar saja sudah banyak bakar kalori, apalagi sambil menaiki anak tangga, betul enggak Sob? Saat Lo berlari sambil menaiki anak tangga, bagian kaki akan terangkat lebih tinggi dan tentunya akan menghasilkan kontraksi pada bagian perut bawah.

Saat menaiki banyak anak tangga, pastinya tubuh Lo akan lebih banyak bergerak dan keringat Sob. Hal itu bisa menyebabkan ketombe di kulit kepala dan rambut jadi rontok. Makanya selalu pakai ZINC Hair Fall Treatment Shampoo! Ekstrak ginsengnya bikin ketombe berkurang dan akar rambut lebih kuat.

RATE THIS :