Active Sport

VerticalRunning-1
4 Trik Latihan Vertical Running
Nov 10, 2017
  • 202
  • -
  • -

Apa Lo pernah nyoba olahraga vertical running? Belakangan olahraga ini makin popular di kalangan para pelari Sob. Sesuai namanya, vertical running adalah olahraga lari dengan lintasan menanjak yang biasanya dilakukan di tangga-tangga darurat sebuah gedung bertingkat. Meski terdengar simpel, pastinya olahraga ini lebih menantang untuk dilakukan ketimbang lari pada umunya di lintasan perkotaan Sob. Pastinya, akan lebih banyak manfaat yang bisa Lo dapatkan dari vertical running. Faktanya, vertical running dapat membakar kalori sepuluh kali lebih banyak ketimbang lari di lintasan perkotaan.

Ngomongin soal vertical running, ZINC pernah menantang para pecinta olahraga lari untuk menaklukkan salah satu gedung tertinggi yang ada di Jakarta yaitu Gedung Menara BCA. Gedung ini punya ketinggian 243,65 meter dengan 56 jumlah lantai. AmaZINC bukan Sob? Jika Lo tertantang dan ingin mencoba menaklukkan ketinggian gedung bertingkat dengan vertical running, ada hal yang perlu Lo lakukan sebelumnya. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Rutin Jogging

VerticalRunning-2

Jogging adalah upaya pertama yang perlu Lo lakukan sebelum mencoba vertical running Sob. Jogging berguna untuk meningkatkan fisik yang sekaligus melatih pernapasan Lo dalam menghadapi vertical running. Demi keberhasilan, sebaiknya lakukan jogging secara rutin dengan peningkatan jarak tempuh yang bertahap.

Gerakan Workouts

VerticalRunning-3

Vertikal running memang terbilang berat Sob. Lo juga perlu melatih otot-otot tubuh dengan gerakan-gerakan workouts. Namun yang perlu Lo fokuskan yaitu otot perut, paha, dan betis Sob. Otot perut yang kuat akan membantu Lo dalam melahap setiap anak tangga. Sedangkan otot paha dan betis akan memperkuat dan meningkatkan kestabilan pijakan Lo.

Rutin Menaiki Anak Tangga

VerticalRunning-4

Saat bicara soal vertical running, kurang sah kalau tidak berlatih menaiki anak tangga. Rutin menaiki akan tangga merupakan suatu upaya yang wajib dilakukan untuk membiasakan fisik Lo Sob. Sebagai permulaan, lakukan dengan santai. Ingat langkah ini hanya untuk membiasakan fisik Lo sebelum melakukan vertical running.

Sprint Menaiki Anak Tangga

VerticalRunning-5

Ketika fisik Lo telah terbiasa menaiki anak tangga, cobalah untuk meningkatkan kecepatannya sedikit dengan sedikit. Hingga pada tahap akhir, cobalah menaiki anak tangga dengan cara lari cepat atau sprint. Capailah batasan Lo dan terus berlatih untuk menaklukkan tantangan vertical running.

Vertical running akan banyak membuang energi Lo Sob. Enggak cuma itu, tubuh termasuk kulit kepala akan berkeringat yang bisa jadi penyebab munculnya ketombe. So, setelah berlatih menaklukkan tantangan vertical running, jangan lupa bersihkan rambut dan kulit kepala Lo dengan ZINC REFRESHING COOL Shampoo yang ampuh kurangi ketombe, bikin rambut segar dan mudah diatur.

RATE THIS :