Active Sport

39228849 (1)
5 Seni Bela Diri Paling AmaZINC Asal Asia
Feb 17, 2017
  • 505
  • -
  • -

Tertarik dengan seni bela diri Sob? Jika iya, ulasan berikut bisa jadi referensi dalam memilih seni bela diri yang pas buat Lo! Lalu, apa sih manfaat dari mempelajari seni bela diri? Pertama, pastinya untuk melindungi diri Lo Sob. Ya jelas lah, namanya juga seni bela diri, tentunya tentang bagaimana Lo belajar melindungi diri sendiri dari ancaman atau bahaya yang lainnya. 

Enggak cuma itu saja Sob, dengan Lo belajar seni bela diri, tubuh akan menjadi lebih sehat. Hal itu karena, dalam seni bela diri tubuh jadi lebih banyak bergerak, yang pastinya bikin Lo tambah sehat. Nah, mau tahu seni bela diri apa yang pas buat Lo? Mending langsung baca nih Sob, seni bela diri yang paling amaZINC asal Asia.   

Pencak Silat

28251648 (1)

Lo pasti sudah tahu seni bela diri yang satu ini. Yup, namanya pencak silat! Seni bela diri ini, diperkirakan sudah ada sejak abad ke-7 masehi. Pencak silat sendiri merupakan seni bela diri yang berasal dari wilayah Asia Tenggara. Penyebarannya sendiri meliputi Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina, hingga Thailand. Meski tidak adanya catatan tertulis mengenai asal muasal dari seni bela diri ini, diyakini pencak silat tumbuh berkembang berkat keterampilan dari suku-suku asli yang ada di Indonesia.  

Taekwondo

17361247 (1)

Enggak cuma hanya film-film dramanya, Korea juga punya seni bela diri yang amaZINC, yaitu taekwondo Sob. Seni bela diri ini merupakan gabungan dari kemampuan fisik dan kekuatan mental. Taekwondo sendiri memiliki arti “jalan kepalan dan kaki”. Selaras dengan namanya, seni bela diri ini terkenal dengan tendangannya yang begitu mencengangkan. Seni bela diri taekwondo bisa dikatakan cukup populer, dengan banyaknya pemegang sabuk hitam yang mencapai lebih dari 3 juta orang di seluruh dunia.

Kungfu

12535638 (1)

Siapa yang tak kenal seni bela diri asal Negeri Tirai Bambu ini. Saking populernya, kungfu telah banyak dijadikan aksi-aksi bela diri di film-film action dunia. Kungfu juga diyakini sebagai seni bela diri paling tua di dunia. Awal mula sejarahnya, seni bela diri ini mulai diperkenalkan oleh Kaisar Huangti, pada tahun  2,698 sebelum Masehi. Secara tradisional, seni bela diri ini diajarkan oleh para biksu Shaolin dengan penekanan nilai-nilai kepercayaan, kesabaran, penghormatan, serta penuh kerendahan hati.

Karate

35500064 (1)

Seni bela diri karate diperkirakan sudah ada sejak lama Sob, sekitar tahun 1300-an. Karate sendiri merupakan turunan kata yang mempunyai arti “tangan kosong” atau dapat dikatakan sebagai bela diri tanpa menggunakan senjata. Seni bela diri asal Negeri Samurai ini, memiliki berbagai macam teknik yang menjadikan tangan dan kaki sebagai alat atau senjata andalan untuk melindungi diri dari perkelahian jika dihadang penjahat.

Muay Thai

30760388 (1)

Muay thai kini sedang populer Sob di Tanah Air. Mulai dari kalangan artis hingga orang biasa, tertarik untuk mempelajarinya. Jika ditelusuri, muay thai mulai populer sejak tahun 1800-an Sob. Teknik pada muay thai sendiri hampir menggunakan seluruh anggota badan sebagai pengganti senjata. Mulai dari kepalan tangan, sikut, lutut, tulang kering, hingga bagian tubuh lainnya, dapat digunakan untuk mengalahkan lawan. Hal inilah yang membuat muay thai ‘beda’ dari seni bela diri yang lainnya Sob!

Tapi ingat ya Sob, saat Lo sedang mempelajari seni bela diri, jangan sampai lupa juga sama penampilan. Karena buat cowok, tampil keren itu tetap nomor satu Sob! Enggak lucu kan jago bela diri, tapi penampilan enggak keren gara-gara berkeringat yang bisa bikin Lo berketombe? Nah makanya, jangan lupa pakai ZINC Men Active Cool! Cooling mentholnya membersihkan ketombe di kulit kepala dan membuat Lo segar tahan lama.

RATE THIS :