Active Sport

MuayThai2-1
Anak Mataram Sabet Emas Buat Indonesia Lewat Muay Thai
Nov 10, 2017
  • 4
  • -
  • -

Ngomongin muay thai, belakangan olahraga ini mulai booming di Indonesia Sob. Mulai dari masyarakat biasa, hingga kalangan selebriti tertarik dan menggeluti olahraga yang tergolong ekstrim ini. Olahraga yang diadopsi dari Negeri Gajah Putih, Thailand ini kini sudah menjadi hobi sebagian masyarakat di Indonesia. Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang menjadikan muay thai sebagai gaya hidup.

Lo semua pasti sudah tahu kalau muay thai ini tergolong ekstrim yang bisa menjatuhkan lawan. Hal itu karena muay thai mengandalkan anggota tubuh sebagai senjata maupun pertahanan dari serangan lawan. Saking ekstrimnya, pada zaman dahulu muay thai sering digunakan oleh prajurit Thailand untuk membela diri ketika kehilangan senjata di medan peperangan. Hal itu karena muay thai adalah seni bela diri yang memperbolehkan menyerang titik-titik vital yang bisa bikin lawan KO.

MuayThai2-2

Lo wajib bangga Sob! Meski demikian, Indonesia enggak kalah dalam olahraga muay thai. Pasalnya, Indonesia pernah menyabet medali emas dari olahraga yang tergolong ekstrim ini lewat Fadel Kaspul Lisan. Fadel Kaspul Lisan adalah putra asal Mataram yang berhasil menjadi juara ketika mengikuti kejuaraan dunia muay thai Youth World Championships 2017 di Bangkok, Thailand.

MuayThai2-3

Dalam kejuaraan Youth World Championships di Bangkok, Fadel Kapsul Lisan mengikuti kelas 51 kilogram junior. Atlet yang kelahiran 15 Desember 2002 ini merupakan siswa SMP 5 Mataram yang masih duduk di bangku kelas 3. Sebenarnya, olahraga ini telah digeluti oleh Fadel sejak masih duduk di kelas 5 SD. Berkat latihan dan kerja kerasnya di bidang muay thai, atlet yang akrab dipanggil Fadel ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia lewat bidang olahraga muay thai.

Kita doakan saja ya Sob, semoga Fadel bisa konsisten untuk terus berprestasi di bidang muay thai. Enggak cuma itu, semoga akan lahir pemuda-pemuda bangsa lainnya yang bisa mengikuti jejak dari Fadel Kaspul Lisan putra asli Mataram ini untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Picture1

Tapi perlu Lo ingat Sob, muay thai adalah olahraga yang mengharuskan Lo bergerak lebih. Tentunya akan membuat kulit kepala berkeringat pemicu munculnya ketombe. Tapi Lo enggak perlu khawatir Sob, soal ketombe atasi dengan ZINC Men Active Cool Shampoo yang ampuh mengurangi ketombe, membersihkan kulit kepala, dan membuatnya segar tahan lama.

RATE THIS :