Active Sport

4Latihan-1
Bentuk Tubuh Ideal dengan 4 Latihan Ini, Lo Wajib Coba!
Mar 02, 2018
  • 73
  • -
  • -

Siapa sih yang enggak ingin punya bentuk tubuh yang ideal? Bahkan bisa dibilang, punya tubuh ideal itu merupakan impian semua orang Sob. Banyak orang rela berlatih keras demi punya tubuh ideal, mungkin Lo salah satunya. Cuma yang jadi masalah, sering kali kesibukan sehari-hari menjadi hambatan yang membuat Lo malas berolahraga. Sudah gitu, ditambah pola makan tidak sehat yang membuat Lo makin jauh dari tujuan memperoleh tubuh impian. Terlepas dari hal itu, enggak sedikit orang juga merasa kebingungan tentang latihan apa yang tepat demi memperoleh tubuh ideal. Kalau seperti itu masalahnya, gerakan-gerakan sederhana di bawah ini bisa Lo jadikan referensi Sob.

Squat

4Latihan-2

Buka kaki dan posisikan tubuh di antara setengah jongkok dan berdiri, tepatnya hingga paha sejajar dengan lantai. Pastikan agar tumit tetap menapak sempurna di lantai, lalu tahan posisi Lo hingga terasa kontraksi di bagian tubuh bawah. Jika dirasa kurang, Lo bisa menambahkan beban dengan menggenggam dumbbell di kedua tangan. Latihan sangat bagus buat mengencangkan otot paha dan bokong.

Pull Up

4Latihan-3

Jika di gym, Lo akan disediakan alat seperti tali dengan ring sebagai pegangan untuk pull up. Namun jika tidak sempat pergi ke gym, Lo tetap bisa melakukannya di rumah dengan memanfaatkan benda sekitar seperti kusen pintu atau apapun yang bisa membuat Lo bergelantungan. Inti dari gerakan ini sebenarnya melatih mengangkat tubuh dengan menggunakan kekuatan otot tangan dan punggung.

Press Up

4Latihan-141

Cara melakukannya, mulailah dengan memposisikan tubuh tengkurap dengan meletakkan kedua telapak tangan di lantai sejajar dengan bahu. Kemudian gunakan telapak tangan sebagai pendorong untuk mengangkat tubuh ke atas. Pastikan bagian badan hingga ujung kaki tegak lurus agar terasa kontraksi. Gerakan press up bertujuan untuk mengencangkan otot pada bagian perut Lo Sob.

Plank

4Latihan-4

Latihan selanjutnya yaitu dengan gerakan plank Sob. Gerakan ini hampir mirip dengan press up, di mana tubuh dalam posisi tengkutap dan terangkat dengan kedua tangan. Hanya saja gerakan ini bermaksud menahan bobot tubuh dengan menggunakan kedua lengan Lo Sob. Gerakan ini akan membuat Lo merasakan kontraksi di bagian perut. Cobalah menahannya selama mungkin untuk mendapat hasil maksimal.

Setelah melakukan latihan di atas, pastinya akan membuat Lo banyak mengeluarkan keringat Sob. Perlu Lo ingat Sob, keringat di kulit kepala bisa jadi memicu munculnya ketombe lho. Tapi Lo enggak perlu khawatir, bersihkan ketombe dengan ZINC Refreshing Cool Shampoo anti dandruff. Ekstrak green teanya bikin kulit kepala bersih dari ketombe, rambut mudah diatur, dan bikin Lo lebih fresh!

RATE THIS :