Active Sport

Cara memilih tempat gym yang pas
Cara Memilih Tempat Gym yang Pas
Nov 04, 2014
  • 1514
  • 9
  • 5

Berlatih gym bukan sekedar berolahraga mengeluarkan keringat dan membakar kalori saja. Lebih dari itu, gym bertujuan untuk membentuk tubuh sesuai yang diinginkan. Oleh karena itu tempat pusat kebugaran haruslah memiliki sarana dan prasarana yang bagus serta sesuai dengan yang kamu butuhkan dan yang paling benting bisa membuat kamu nyaman untuk berlatih seterusnya.

Tempat gym pun kini sudah menjamur di Indonesia khususnya di kota-kota besar. Namun tentunya hadir dengan bermacam-macam fasilitas yang diberikan. Kamu mesti memperhatikan beberapa hal ini dalam menentukan tempat gym.

Kenali dahulu apa yang kamu butuhkan

Untuk menghindari pemborosan, tentukan apa yang menjadi tujuan kamu sebelum mendaftar di salah satu pusat kebugaran. Tentunya tidak semua fasilitas yang tersedia kamu butuhkan, bukan ?. Apakah kamu hanya akan berfokus untuk aktivitas binaraga, group class, ataupun mengkhususkan untuk menjaga kebugaran keluarga?

Pilih lokasi yang tepat

Lokasi yang tidak strategis akan menjadi alasan nantinya kamu tidak nge gym. Jadi dahulukan untuk mencari informasi yang berada di dekat rumah atau tempat kerja. Bisa juga kamu memilih gym center yang berada di jalan yang biasa kamu lewati untuk beraktivitas.

Kelengkapan

Cek terlebih dahulu, apakah tersedia kelengkapan alat yang nantinya kamu butuhkan untuk tujuan kamu fitnes.  Bila kamu bingung, jangan merasa malu untuk bertanya kepada instruktur disana tentang program-program yang ingin kamu jalani dan tentu saja ketersediaan alatnya. Kamu juga memiliki hak untuk mencoba terlebih dahulu alat-alat yang tersedia. Pastikan itu berkualitas dan cocok untuk kamu gunakan. Bila kamu merasa tidak nyaman dengan alat tersebut, maka bisa dipastikan hasilnya pun jauh dari maksimal.

Instruktur berpengalaman dan bersetifikat

Instruktur merupakan guru kamu yang akan membimbing agar mencapai hasil latihan yang maksimal. Maka dari itu sangatlah penting untuk mendapatkan trainer yang berpengalaman serta sudah memiliki sertifikat resmi. Sering-seringlah untuk berdiskusi dengan instrukturmu tentang kesehatan tubuh dan ajukan pertanyaan kepadanya tentang hal-hal yang belum kamu pahami.

Suasana yang nyaman

Tempat kebugaran yang memiliki kondisi dan suasana yang nyaman akan memberikan kamu mood dalam berolahraga. Fasilitas yang memadai serta kebersihan yang terjaga merupakan salah satunya.

Nah kini kamu sudah memiliki bekal informasi memilih tempat gym yang pas. Jangan lupa juga Sob bagi kamu untuk tahu cara memilih shampo yang pas sesudah gym. Tentunya setelah gym kulit kepala akan mengeluarkan minyak berlebih yang membuat rambut menjadi lepek. Cucilah kepala kamu yang sesuai dengan kebutuhan kamu seperti Zinc Shampoo yang mencegah Ketombe akibat rambut lepek. Selain itu kulit kepala akan terasa lebih segar dan tetap menjaga keindahan rambutmu.

RATE THIS :