Active Sport

u18-1
Fakta Menarik Tentang Garuda Nusantara di Ajang AFF U-18 2017, Lo Harus Bangga!
Nov 10, 2017
  • 4
  • -
  • -

Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-19 memang hanya mampu menempati posisi ketiga di ajang piala AFF U-18. Namun banyak prestasi-prestasi yang membanggakan ditorehkan oleh Garuda Nusantara di ajang tersebut. Prestasi yang harusnya membuat kita bangga dan memiliki secercah harapan demi kemajuan timnas Indonesia nanti kedepannya. Nah, berikut ini fakta menarik tentang Garuda Nusantara yang tercatat di catatan sejarah AFF U-18 Myanmar.

Kemampuan Setiap Pemain di atas rata – rata

Kemampuan pemain timnas U-19 termasuk di atas rata-rata di semua lini. Garuda Nusantara punya kiper jagoan, pemain belakang solid, tengah mumpuni hingga lini depan yang tajam. Tidak mengherankan kalau Garuda Nusantara berhasil menjadi juara grup di penyisihan. Mereka menyisihkan Vietnam dan Myanmar, bahkan Garuda Nusantara menutup babak penyisihan dengan kemenangan 8 gol tanpa balas.

Top Skor

Masa depan lini serang Indonesia aman di tangan Egy Maulana Vikry. Setidaknya bila berkaca pada performa gemilang pemain yang dijuluki Messi dari Indonesia ini pada ajang Piala AFF U-18. Egy yang juga kerap dijuluki Egy Kelok Sembilan berkat gerakan lincahnya berhasil menggondol gelar top skor Piala AFF U-18 dengan torehan 8 Gol dalam 6 pertandingan. Sepanjang berlangsungnya ajang ini, Egy pun mampu mencuri perhatian dengan gocekannya yang andal.

Tim Paling Banyak Nyetak Gol

u18-2

Bukan cuma Egy saja yang mencetak prestasi sebagai pencetak gol terbanyak di ajang ini. Secara keseluruhan, Garuda Nusantara juga menjadi tim paling produktif selama gelaran. Dalam 6 pertandingan yang telah dijalani, Garuda Nusantara adalah tim paling produktif dalam menciptakan gol. Tercatat, timnas Garuda Nusantara berhasil mengemas sebanyak 26 gol, dan hanya kebobolan 5 kali saja! Kemenangan besar diraih saat bertemu memperebutkan tempat ketiga, melibas Myanmar dengan skor 7-1! Sementara gol terbanyak dalam ajang ini, ditorehkan saat melawan Filipina di fase grup dengan skor 9-0!

Juara 3

Menempati posisi ketiga memang menjadi penutup Garuda Muda di Piala AFF U-18. Tetapi mereka menutup dengan sangat cantik. Dalam perebutan tempat ketiga, mereka melibas tuan rumah Myanmar dengan skor 7-1. Prestasi cemerlang yang diharapkan membawa dampak positif ke tim nasional Indonesia senior di ajang-ajang mendatang.

Garuda Nusantara memang menginspirasi. Semangat akan meningkatkan daya juang kita. Sesemangat ZINC Men Anti Hair Fall Shampoo yang selalu memberikan yang terbaik buat rambut lo. Dengan ZINC Men Anti Hair Fall Shampoo yang ampuh kurangi ketombe, kurangi kerontokan, dan stimulasi pertumbuhan rambut baru. 

Semoga Indonesia terus mencetak prestasi gemilang kedepannya.

RATE THIS :