Active Sport

Gym di Rumah Bisa Tetap Maksimal Lho
Gym di Rumah Bisa Tetap Maksimal
Nov 04, 2014
  • 3951
  • 9
  • 6

Untuk membentuk tubuh, kebanyakan orang akan menggunakan berbagai peralatan yang sudah tersedia di tempat gym. Lalu bagaimana jika kamu sedang banyak pekerjaan di rumah ataupun cuaca yang sedang tidak bersahabat sehingga membuat kamu tidak dapat membuat kamu sempat ke gym center? Sebenarnya di dalam rumah pun kamu masih bisa gym lho, Sob! Agar tubuh tetap fit dan ideal, kamu hanya membutuhkan beberapa hal yang mesti kamu siapkan di rumah.

  1. Pull Up Bar

Gym di Rumah Bisa Tetap Maksimal Lho-insert1

Alat ini merupakan peralatan yang wajib kamu miliki di rumah untuk memiliki tubuh ideal/ Kamu pun dapat membuat pull up bar sendiri dengan bahan yang terbuat dari besi dan pasang di kusen pintu bagian atas. Pull up bar membantu kamu untuk melakukan gerakan otot punggung, otot tangan, serta otot inti lainnya.

 

  1. Alat cardio

Gym di Rumah Bisa Tetap Maksimal Lho-insert2

Alat cardio termurah yang dapat kamu siapkan di rumah adalah skipping rope. Punya uang lebih? Belilah treadmill. Jangan lupa, gunakan sepatu olahraga agar mengurangi resiko cedera pada saat berlatih.

 

  1. Dumble set

Gym di Rumah Bisa Tetap Maksimal Lho-insert3

Peralatan dumble set sangatlah mudah dan praktis untuk kamu yang ingin gym di rumah. Selain itu, alat ini juga sangat mudah untuk disimpan. Pastikan juga kamu memilih dumble set yang telah kamu sesuaikan porsi beratnya untuk memaksimalkan latihan perkembangan otot.

 

  1. Matras

Gym di Rumah Bisa Tetap Maksimal Lho-insert4

Sarana yang sangat penting dan wajib kamu perlukan untuk berlatih gym di rumah. Berbagai gerakan seperti floor press dan lying leg raise, membutuhkan matras sebagai alas untuk posisi terlentang. Selain itu kamu dapat melakukan berbagai latihan seperti sit up, push up, serta jum squat di atas matras.

 

  1. Siapkan gadget sebagai instruktur

Gym di Rumah Bisa Tetap Maksimal Lho-insert5

Kamu tidak memiliki gadget canggih yang berguna untuk keperluan gym? Jangan khawatir, Sob! Masih banyak aplikasi-aplikasi gratis yang dapat kamu unduh melalui smartphone kamu yang berguna sebagai instruktur. Dengan bantuan data yang diberikan, kamu jadi tahu porsi latihan yang harus kamu capai hari ini.

Dengan berlatih gym di rumah, kamu akan lebih menghemat biaya dengan tanpa membayar angsuran bulanan di tempat gym. Dengan tekad yang kuat serta persiapan peralatan yang mendukung, gym di rumah pun tak akan kalah hasilnya dengan berlatih di tempat gym.

RATE THIS :