Active Sport

streetSoccer-1 copy
Mengenal Teknik Andalan Freestyle Soccer
Sep 19, 2016
  • 604
  • 9
  • 18

Lo pasti kenal dengan pemain legendaris asal Argentina, Maradona. Dia bisa dibilang yang membuat bermain dengan bola tidak melulu identik di lapangan. Juggling yang kerap ditunjukannya waktu dulu, nyatanya telah membuat bermain bola semakin berkembang. Contohnya adalah freestyle soccer. olahraga ini kini semakin banyak bermunculan freestyler-freestyler soccer dengan gaya yang keren-keren.

Freestyle soccer tidak lagi menjadi sebuah ajang unjuk skill, tapi sudah menjadi sebuah seni dalam menimang bola. Nah, bagi Sobat Zinc yang mau menggeluti olahraga ini lebih dalam. Berikut ini teknik-teknik yang sobat harus ketahui.

  1. Juggling

    streetSoccer-2

    Ini merupakan teknik yang paling dasar Sob. Teknik ini melibatkan gerakan memantul-mantulkan bola dengan punggung kaki, paha, kepala dan bahu. Seorang freestyler harus bisa mengkreasikannya menjadi gerakan yang atraktif dan menarik. Kunci dalam teknik ini adalah harus memperhatikan stamina, kecepataaan dan melatih otot kaki selain konsentrasi.

  1. Balancing

    streetSoccer-3

    Juggling tidak akan sempurna bila Lo tidak memiliki teknik ini. Teknik ini adalah trik menahan bola selama mungkin tanpa menjatuhkan bola. Bisa dilakukan di paha, kepala, bahu dan juga kaki. Kunci teknik ini ada pada kekutan otot dan pengertian tentang keseimbangan sangatlah penting untuk dasar menguasai trik ini.

  1. Ground Move

    streetSoccer-4

    Tentu sobat sering melihat pemain bola gocek lawannya. Nah, oleh para freestyler, menggocek bola ini dikreasikan menjadi sebuah atraksi yang menarik. Pada mulanya gerakan ground move merupakan cara pesepak bola untuk mengecoh lawan dengan menggerak-gerakan kaki disekitar bola kaki yang sedang melaju atau berhenti ditanah. Mengontrol arah bola dengan cepat tanpa meninnggalkan tanah juga menjadi salah satu triknya. Kunci kecepatan kaki sangat peting untuk menguasai teknik ground move.

Kalau sudah menguasai ketiga teknik ini, tinggal bagaimana kreasi dan kreativitas Lo dalam mengombinasikannya menjadi sebuah atraksi yang menarik. Jangan lupa pula didukung dengan penampilan yang keren. Rambut adalah salah satu kuncinya. Jangan sampai deh rambut ketombean atau malah rontok, Ini bisa bikin attraksi Lo jadi gagal total! Lo bisa pilih ZINC MEN Anti Hair Fall yang cegah rontok dan stimulasi rambut baru.

Jadi, sudah persiapkan aksi Lo?

RATE THIS :