Active Sport

Menjelajah Pantai di Indonesia Untuk Coast Trail Running
Menjelajah Pantai di Indonesia Untuk Coast Trail Running
Jul 12, 2014
  • 2463
  • 8
  • 5

Lari memang merupakan salah satu olahraga yang paling murah meriah, apalagi banyak variasi baru dalam dunia lari yang memberikan tantangan lebih seru. Jika kamu biasanya hanya berolahraga lari di lintasan lari biasa saja, kamu harus tahu Sob yang namanya coast trail running! Coast trail running merupakan salah satu variasi olahraga lari yang memiliki jalur trek off-road di pinggir pantai. Dengan tema lari lintas alam, tentu saja lebih resiko cedera akan lebih besar. Tapi disamping itu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari olahraga ini lho selain faktor kesehatan, yaitu bonus juga pemandangan yang indah sehingga mampu menurunkan resiko mudah stres.

Indonesia harusnya bangga Sob karena banyak sekali pantai keren yang dapat dimanfaatkan untuk coast trail running. Bali yang sudah terkenal dengan keeksotisan alam pantainya bisa jadi alternatif untuk berolahraga lari sambil menikmati desiran ombak dan pasir putihnya. Sebut saja seperti Pantai Jimbaran, Kedonganan, Legian, dan Seminyak. Paling asik lagi di Pantai Kuta dengan matahari sunsetnya, dijamin menyegarkan mata.

Selain itu Bengkulu memiliki Pantai Panjang yang terkenal dengan garis pantainya terpanjang di Indonesia yakni mencapai 7 km. Panjang jarak garis pasang surut juga sangat luas sekitar 500 meter. Keunikan yang dimiliki pantai satu ini terletak di sepanjang garis pantai yang tidak banyak dihuni oleh pohon kelapa karena lebih didominan dengan pepohonan cemara dan pinus. Dengan pasir putih yang halus, Pantai Panjang merupakan salah satu spot yang asik bukan Sob untuk coast trail running?

Kini waktunya bagi kamu untuk membuktikan diri melakukan sesuatu yang LEBIH! Siapkan diri kamu untuk berolahraga sambil bercengkerama bersama alam dengan coast trail running.

RATE THIS :

Related Article