Active Sport

Olahraga-1
Olahraga yang Bisa Lo Lakukan Saat Berpuasa
May 25, 2018
  • 44
  • -
  • -

Kebanyakan orang, saat sedang menjalankan puasa lebih memilih santai dan menghindari aktivitas berat. Mungkin Lo salah satunya? Hingga gak sedikit juga orang yang meninggalkan atau melupakan olahraga saat berpuasa dengan alasan lemas dan mudah haus. Padahal jarang berolahraga akan membuat Lo mudah lelah dan pastinya daya tahan tubuh jadi menurun yang malah akan mengganggu ibadah puasa Lo nantinya. Makanya walau sedang puasa, ada baiknya Lo rutin berolahraga agar tubuh tetap bugar dan ibadah pun lancar. Enggak perlu yang berat-berat, beberapa pilihan olahraga ringan ini juga bisa Lo lakukan saat berpuasa.

Jalan Santai

Olahraga-2

Saat dalam kondisi berpuasa, cobalah menghindari jenis olahraga berat yang membuat Lo cepat lelah dan berkeringat. Sebagai alternatif, Lo bisa melakukan jalan santai yang juga bagus untuk kesehatan tubuh, terutama pada bagian jantung, otot, dan tulang.

Bersepeda Sore Hari

Olahraga-3

Bersepeda bisa menjadi pilihan olahraga yang tepat saat berpuasa Sob. Bersepeda di sore hari sangat baik untuk mengencangkan otot serta membuat jantung lebih sehat. Selain itu, bersepeda juga dipercaya dapat menjaga kebugaran tubuh saat puasa serta membuat pikiran lebih tenang.

Stretching dan Pemanasan Ringan

Olahraga-4

Gak perlu waktu lama, Lo bisa melakukan stretching dan pemanasan ringan hanya dalam 10 menit saja. Waktu singkat itu bisa Lo manfaatkan untuk melakukan plank, sit-up, push-up, atau lunges. Gerakan tersebut berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, melatih otot, sehingga tubuh tidak mudah lemas saat berpuasa.

Olahraga Latihan Beban

Olahraga-5

Perlu diingat karena sedang berpuasa, sebaiknya pilih beban yang enggak terlalu berat agar energi tidak terkuras. Latihan angkat beban ini bermanfaat menjaga kebugaran tubuh selama berpuasa serta menghindari agar otot tidak keram akibat tubuh jarang bergerak. Selain itu, olahraga ini juga bisa dilakukan di sela-sela aktivitas Lo tanpa membuang banyak waktu.

Saat puasa tubuh butuh olahraga agar tetap bugar Sob. Sama halnya dengan rambut yang butuh ZINC Shampoo agar tetap fresh dan terlindung dari ketombe. Itu karena Zinc Anti Dandruff Shampoo dengan improved formula Complex ZPT – O, mengurangi ketombe di kulit kepala sehingga ketombe berkurang serta menjadikan kulit kepala segar, lembut, dan mudah diatur.

RATE THIS :