Active Sport

Pilihan Musik Ini Buatmu Lebih Semangat Saat Berzumba
Pilihan Musik Ini Buatmu Lebih Semangat Saat Berzumba
Mar 24, 2016
  • 8028
  • 9
  • 6

Zumba dance, kian lama semakin populer di tanah air Sob. Ini tak lepas dari kreasi dari Alberto ‘Beto’ Perez selaku pencipta, serta kontribusi Jun Ko Agus, yang juga seorang perintis zumba dance di Indonesia. Populernya olahraga ini di masyarakat, khususnya di Indonesia, karena zumba dance punya segudang manfaat AmaZinc serta gerakan yang mudah, walau dilakukan oleh pemula. Tak heran, olahraga ini menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang cinta, menyayangi, dan peduli terhadap kebugaran tubuhnya.

Jika kembali menerawang masa lalu, asal muasal terciptanya zumba dance, terjadi saat seorang pelatih aerobik, Alberto ‘Beto’ Perez -kini dikenal sebagai penemu zumba dance- lupa membawa kaset untuk sesi latihan senamnya Sob. Tak patah arang, Beto pun menggantinya dengan musik ber-bit tinggi untuk mengisi latihan di kelas aerobiknya. Paduan musik ber-bit tinggi dan gerakan senam aerobik lah penyebab terciptanya zumba dance Sob.

Zumba dance begitu kental dengan musik yang juga berguna sebagai penyelaras ritme gerakan. Bahkan banyak yang menyebutkan, hal paling esensial dalam zumba adalah pemilihan lagu. Kesukaan seseorang terhadap suatu musik, dibarengi dengan gerakan yang mudah, akan lebih banyak manfaat yang didapat saat berzumba. Inilah kenapa Sob, musik yang tepat, bikin seseorang lebih bergairah saat berzumba.

Pilihan musik favorit untuk berzumba ternyata mampu meningkatkan mood kamu lho Sob. Enggak percaya? Itu bisa terjadi karena, saat mendengarkan musik favorit -tentunya yang bikin suasana hati ceria- seorang akan melupakan masalah yang membebani pikiran dalam sementara waktu, sehingga suasana hati pun menjadi happy Sob. Ditambah, enggak ada pakem khusus soal gerakan yang untuk mengikuti ritme musik pilihan.     

Namun dengan catatan, lagu dengan bit tinggi lebih direkomendasikan, karena dapat meningkatkan performamu saat berzumba. Bukan zumba namanya kalau tidak diiringi musik yang mencakup ritme cepat dan lambat, juga latihan daya tahan. Pemilihan musik juga bisa diselaraskan dengan gerakan cumbia, salsa, merengue, mambo, flamenco, chachacha, reggaeton, samba, hip hop, tari perut, dan tango yang merupakan gerakan dasar dalam berzumba.

Selain pemilihan musik, pemilihan shampoo yang tepat dapat menjaga performamu dalam berzumba Sob. Itu karena, saat berzumba kulit kepala akan berkeringat yang bisa bikin rambut rontok. Percayakan masalah rambutmu dengan Zinc Shampoo Hair Fall Treatment yang bikin rambutmu kuat dari akar hingga ujungnya. Jadi enggak perlu lagi takut sama rambut rontok saat berzumba. 

Musik dengan bit tinggi dipercaya bikin kamu lebih semangat, sehingga makin banyak manfaat yang didapat saat berolahraga zumba Sob.  Salah satu manfaat melakukan zumba, dalam satu jamnya, kamu bisa bakar 600 sampai 1000 kalori Sob. AmaZinc bukan? Ingin tahu musik apa yang paling sering digunakan masyarakat dunia mengiri zumba dance? Berikut 10 musik terfavorit untuk zumba dance, berdasarkan hasil penjualan iTunes.

  1. Marioneta
  2. Ice Ice Baby (Zumba Remix)
  3. Dance Dance Dance (Hip Hop)
  4. Caipirinha
  5. Pa 'La Discoteka A Bailar
  6. African Dream
  7. El Amor el Amor
  8. Zumba® Mami – Reggaeton
  9. Zumbalicious Salsa
  10. Sweet Girl

 

RATE THIS :

Related Article