Active Sport

Prestasi Indonesia Dalam Ajang Muay Thai
Prestasi Indonesia Dalam Ajang Muay Thai
Mar 16, 2015
  • 1806
  • 9
  • 7

Pastinya ada rasa kebanggaan tersendiri melihat bagaimana bendera Merah Putih berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya didengungkan di negeri orang. Situasi seperti inilah yang menjadi cita-cita terluhur bagi setiap atlet nasional, tak terkecuali atlet Muay Thai Indonesia. Tergabung dalam Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PB MI), cabang olahraga Muay Thai kini sedang berkembang pesat dalam dua tahun belakangan.

Meskipun baru seumur jagung di Indonesia, cabang olahraga ini tidak miskin prestasi Sob! Saat mengikuti gelaran kejuaraan World  Muay Thai Championship (WMC) di Thailand bulan Agustus 2014, tim Indonesia berhasil finish di posisi kedua. Dari 40 negara yang bertanding, para atlet Muay Thai kebanggaan tanah air mempersembahkan medali 3 emas, tujuh perak, dan satu perunggu. Salah satu atlet Indonesia yang menjadi sorotan kala itu adalah Mia Amalia.

Selang sebulan kemudian di bulan September 2014, pasukan Muay Thai asal Indonesia kembali berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Kali ini pada ajang European Muay Thai Championship 2014 yang bertempat di Bucharest, Rumania. Satu sosok atlet nasional yang bersinar kala itu adalah Wenpy Reyk yang secara meyakinkan menumbangkan lawannya pada partai puncak sehingga ia pun dikalungkan sebuah medali emas.

Dengan melihat perkembangan yang begitu menjanjikan di cabang olahraga Muay Thai, kita harus mengapresiasi dan terus mendukung agar terus berprestasi dan bersaing dengan negara lain. Setuju Sob?

RATE THIS :