Active Sport

PrestasiOlahraga-2
Prestasi Olahraga Indonesia di Kancah Dunia
Nov 10, 2017
  • 620
  • -
  • -

Siapa sih yang enggak bangga jadi atlet yang sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia? Semua itu enggak bisa tercapai dengan mudah tanpa adanya usaha Sob. Butuh latihan keras dan perjuangan tiada henti untuk bisa meraihnya. Seperti apa yang dilakukan atlet-atlet kebanggaan Indonesia. Mau tahu siapa saja atlet yang berhasil mengharum nama Indonesia di kancah dunia lewat cabang olahraga yang digelutinya? Baca ulasan berikut Sob.

Panahan

PrestasiOlahraga-1

Cabang olahraga pertama yaitu panahan. Cabang olahraga panahan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia berkat 3 Srikandi yaitu Nurfitriyana S. Lantang, Lilies Handayani dan Kusuma Wardhani. Kala itu 3 Srikandi berhasil meraih perak dalam ajang Olimpiade di Seoul, Korea Selatan 1988.

Bulu Tangkis

PrestasiOlahraga-2

Cabang olahraga bulu tangkis Indonesia memang mendapat sorotan dan cukup dipandang di kancah dunia. Pasalnya, banyak sekali atlet-atlet Indonesia yang berprestasi dalam berbagai olimpiade maupun kejuaraan dunia. Mulai dari Liem Swie King, Susi Susanti, Alan Budi Kusuma, Taufik Hidayat, Tantowi Ahmad, Liliyana Natsir, hingga Hendra Setiawan dan Muhamad Ahsan.

Tinju

PrestasiOlahraga-3

Olahraga ini enggak bisa dipandang sebelah mata, cabang olahraga tinju Indonesia banyak mendapat sorotan di kancah dunia Sob. Ada 4 petinju asal Indonesia yang berhasil menyabet gelar internasional. Mulai dari Elyas Pical, Nico Thomas, Muhammad Rachman, dan yang terakhir Chris John. Di antara mereka bahkan ada yang berhasil mempertahankan gelarnya hingga jangka waktu bertahun-tahun.

Sepak Bola

PrestasiOlahraga-4

Beberapa tahun lalu, tepatnya di tahun 2013 cabang sepak bola Indonesia berhasil meraih prestasi tertinggi di Asia Tenggara (Piala AFF). Sejak diadakannya turnamen tersebut, Indonesia belum pernah menjuarainya. Lalu barulah di tahun 2013, Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil menjuarai piala AFF setelah menuntaskan perlawanan sengit Vietnam di laga final dengan adu pinalti.

RATE THIS :