Active Sport

SelesaiOlahraga-1
Selesai Olahraga, Jangan Konsumsi Makanan Ini Biar Tubuh Lo Gak Bermasalah!
Nov 10, 2017
  • 4
  • -
  • -

Aktivitas fisik yang berat seperti berolahraga akan membuat Sobat Zinc kehilangan banyak nutrisi dan energi. Tapi jangan khawatir Sob, hal itu bisa ditangani dengan konsumsi makanan yang tepat sebagai pengganti energi yang terbakar saat berolahraga. Yang patut menjadi catatan Sobat Zinc adalah tidak semua makanan cocok untuk mengembalikan energi yang hilang. Salah memilih makanan malah membyat tubuh kesulitan untuk mengemblikan energi yang hilang tersebut.

Nah, berikut ini nih makanan yang harus dihindari untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Hal ini akan mengembalikan energi dan buat tubuh lo gak bermasalah.

Snack Rasa Asin

SelesaiOlahraga-2

Bukan berarti makanan ringan gak akan berpengaruh apa-apa. Makanan ringan alias snack ternyata punya peran mengganggu pola diet dan olahraga yang lo lakukan. Sebagian besar dari makanan ringan tinggi kalori yang membuat konsumsi kalori lo dalam sehari lebih besar dari yang diperlukan. Inilah yang akan membuat olahraga yang lo lakukan akan menjadi sia-sia belaka. Lebih baik setelah olahraga lo mending konsumsi buah pisang yang sudah terbukti mengandung banyak potasium yang bisa digunakan sebagai pengganti potasium yang hilang setelah berolahraga.

Roti Putih

SelesaiOlahraga-3

Setelah pembakaran energi, tubuh kita membutuhkan banyak glikogen setelah pembakaran energi. Oleh karena itu Lo lebih baik menghindari konsumsi roti putih. Roti putih hanya mengandung karbohidrat dan tidak memiliki nutrisi yang diperlukan oleh tubuh setelah berolahraga. Kandungan karbohidrat pada makanan ini juga sangat tinggi sehingga bisa menimbulkan tumpukan lemak berlebih pada tubuh. Karena itu, daripada Lo makan roti putih setelah berolahraga, lebih baik mengonsumsi roti dari biji gandum utuh. Roti gandum ini kaya serat yang berfungsi sebagai pengganti energi yang hilang saat berolahraga.

Cokelat

SelesaiOlahraga-4

Cokelat memiliki cita rasa yang manis sehingga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Kandungan kalori yang tinggi hanya akan bikin sia-sia olahraga kamu. Jika memang lo sangat suka sama cokelat dan harus konsumsi cokelat, sebaiknya makan sebelum berolahraga. Hal ini agar kalori yang masuk dalam tubuh juga ikut terbakar setelah berolahraga.

Minuman Manis & Bersoda

Ini minuman yang haram hukumnya diminum setelah berolahraga. Hal tersebut karena selain tinggi akan kalori, soda dan minuman manis juga dapat memperlambat proses metabolisme tubuh, yang artinya proses pembakaran lemak pun akan terhambat pula. Makanya itu, setelah olahraga lebih baik konsumsi air putih, jus buah atau teh tanpa gula.

Junk Food

SelesaiOlahraga-5

Lapar adalah hal yang wajar setelah berolahraga. Karena itu yang bikin junk food itu terasa sangat menggoda. Patut lo perhatikan, hampir semua makanan cepat saji adalah makanan yang berkolesterol tinggi dan mengandung banyak lemak. Otomatis makanan ini tidak baik bagi kesehatan tubuh. Lemak juga dapat mengganggu proses pembentukan otot tubuh sehingga menghambat kamu untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Kalau konsumsi makanan sudah tepat, sekarang perhatikan hal lainnya. Rambut adalah salah satu bagian kepala yang harus diperhatikan setelah berolahraga. Pasca berolahraga, kulit kepala akan berkeringat sehingga menyebabkan ketombe. Makanya cara paling mudah namun efektif dengan menggunakan Zinc Anti Dandruff Shampoo.

Dengan ZINC Anti Dandruff Shampoo, Sobat Zinc bisa mendapatkan rambut sehat berkilau. Improved formula Complex ZPT - O inovasi dari Jepang mampu mengurangi ketombe di kulit kepala sehingga, menjadikan kulit kepala segar, lembut dan mudah diatur.

Jangan ragu berolahraga demi tubuh yang ideal. Ingat konsumsi tepat membuat tujuan berolahraga lebih cepat.

RATE THIS :