Active Update

KehitamanRambutBerkurang-1
4 Penyebab Kehitaman Rambut Berkurang
Jun 13, 2017
  • 31
  • -
  • -

Siapa sih yang enggak mau punya rambut hitam berkilau? Lo semua pasti mau dong? Yup, punya rambut hitam berkilau memang jadi dambaan bagi kebanyakan orang. Rambut hitam berkilau merupakan indikator dari kesehatan rambut Lo Sob. Namun masalahnya, buat mendapatkan rambut hitam berkilau itu bukanlah sesuatu yang mudah Sob. Perlu upaya ekstra untuk merawat dan menjaganya dari kebiasaan sehari-hari yang tanpa sadar menyebabkan kehitaman rambut berkurang. Kalau Lo memang belum tahu, berikut ulasan tentang kebiasaan sehari-hari penyebab berkurangnya kehitaman rambut.

Sinar Matahari

KehitamanRambutBerkurang-2

Penyebab berkurangnya kehitaman rambut yang pertama, yaitu paparan sinar matahari langsung Sob. Terkena sinar matahari langsung dalam waktu yang lama bisa membuat rambut menjadi kering dan kemerahan. Lalu, bagaimana cara mencegahnya? Buat Lo yang suka beraktivitas di lapangan, paparan sinar matahari memang sudah familiar. Mungkin Lo bisa mengurangi dampak dari paparan sinar matahari langsung yang berbahaya, dengan mengunakan topi.

Hair Styling Berlebihan

Sebenarnya, hair styling itu wajar-wajar saja Sob. Masalahnya, enggak sedikit orang melakukan hair styling secara berlebihan yang membahayakan kesehatan rambut. Ini sering banget terjadi sama cewek, yang begitu familiar dengan alat-alat hair styling seperti hair dryer. Pemakaian hair dryer yang berlebihan, bisa membuat rambut jadi kering dan memerah. Untuk menghindarinya, cobalah mengeringkan rambut dengan cara alami. Setelah keramas, keringkan rambut menggunakan handuk berbahan lembut dan punya daya serap tinggi.

Stress

KehitamanRambutBerkurang-3

Jangan salah, saat mengalami stress kehitaman rambut Lo juga bisa berkurang lho Sob. Ketika mengalami stress, pastinya Lo akan merasa tertekan dan enggan memikirkan kesehatan rambut. Sehingga rambut pun menjadi rusak dan tidak sehat. Stress bisa saja menghampiri saat menghadapi tekanan pikiran yang berlebihan. Misalnya, pekerjaan menumpuk, rutinitas membosankan, atau lainnya. Solusinya, cobalah rutin berolahraga, traveling, atau aktivitas lainnya yang membuat Lo lebih merasa happy.

Kurang Protein

KehitamanRambutBerkurang-4

Rambut juga butuh protein agar tumbuh dengan sehat. Kekurangan protein, membuat rambut terkikis sehingga membuatnya rapuh, kering, dan tidak sehat. Oleh karena itu, Lo juga harus lebih memperbanyak konsumsi makanan-makanan berprotein Sob, untuk mengembalikan kesehatan rambut. Selain itu, Lo juga butuh shampoo yang tepat untuk mengembalikan kehitaman rambut. Pakai ZINC Black Shine Shampoo, ekstrak urang-aringnya bekerja efektif bikin rambut hitam lembut dan bersinar.

RATE THIS :