Active Update

4Tips-1
4 Tips Agar Rambut Lo Tetap Sehat Saat Berpuasa
May 25, 2018
  • 50
  • -
  • -

Siapa bilang saat berpuasa -- yang notabenenya orang menghindari aktivitas berat -- rambut jadi terbebas dari kerusakan? Ternyata kenyataannya enggak gitu lho Sob! Faktanya saat berpuasa, rambut Lo sangat rentan mengalami masalah kerusakan, terutama kulit kepala maupun rambut menjadi kering karena tubuh kekurangan cairan. Maka dari itu, biar kesehatan rambut tetap terjaga selama puasa, ikutin tips-tips berikut ya Sob.

Atur Konsumsi Air Putih

4Tips-2

Saat puasa tubuh akan kekurangan banyak cairan yang juga berpengaruh terhadap kelembaban rambut. Agar rambut tetap lembab atau bebas kering saat puasa, perbanyak minum air putih dengan menerapkan pola 2-4-2. Minum 2 gelas air putih saat berbuka, 4 gelas saat makan malam hingga menjelang tidur, dan 2 gelas saat waktu santap sahur.

Pilih Makanan & Minuman Bergizi

4Tips-3

Saat berpuasa, Lo tetap harus memerhatikan asupan gizi untuk rambut Sob. Makanan dan minuman yang bergizi bisa menjadi pilihan utama dalam menjaga kesehatan rambut saat berpuasa. Oleh sebab itu, perbanyak makanan dan minuman bergizi seperti ikan salmon, kacang buncis, alpukat, juga bayam yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut.

Gunakan Alat Pengering Rambut Seperlunya

4Tips-4

Saat puasa, kulit kepala maupun rambut rentan jadi kering dan ketombean. Apalagi ditambah menggunakan alat pengering rambut terlalu sering yang malah akan memperparah keadaan. Pasalnya penggunaan pengering rambut yang berlebihan akan menghilangkan kelembaban alami rambut. Maka sebaiknya gunakan pengering rambut seperlunya saja ya Sob.

Atasi Masalah Rambut dengan ZINC Shampoo

Agar saat puasa kulit kepala ataupun rambut tetap sehat dan fresh, Lo butuh sampo yang tepat Sob! Seperti ZINC Refreshing Cool Shampoo yang dipercaya menjaga kesehatan rambut Lo selama puasa! Enggak cuma itu, ekstrak green tea-nya bekerja efektif membersihkan rambut dari ketombe, membuatnya segar tahan lama, dan mudah diatur.

RATE THIS :