Active Update

4TipsPacking
4 Tips Packing Agar Traveling Lo Makin Nyaman
Jun 13, 2017
  • 24
  • -
  • -

Sudah punya rencana buat traveling Sob? Tips traveling yang perlu Lo ingat adalah, jangan bawa barang-barang terlalu banyak. Lho kenapa? Iyalah, bawa barang bawaan terlalu banyak malah bikin Lo repot sendiri. Akibatnya apa? Traveling Lo pun jadi kurang maksimal dan enggak sesuai rencana. Akhirnya bukan happy yang didapat, yang ada Lo pulang dengan perasaan bete. Engak enak banget kan?

Makanya, sebelum berangkat traveling Lo harus mempersiapkan semuanya Sob. Mulai dari menentukan tempat tujuan hingga barang-barang yang mau Lo bawa. Sesuaikan barang bawaan dengan tempat tujuan, intinya sih agar barang yang dibawa tidak kurang atau kelebihan. Semua itu bisa teratasi, dengan teknik packing yang tepat Sob. Mau tahu teknik packing yang tepat agar traveling Lo nyaman? Baca ulasan berikut Sob.

Tentukan Pakaian yang Mau Lo Bawa

Sebelum memulai packing, yang pertama Lo harus perhatikan yaitu tempat tujuan dan berapa lama keberangkatannya Sob. Sehingga, Lo bisa mengira-ngira apa jenis dan berapa jumlah pakaian yang mau Lo bawa berlibur. Jangan sampai salah konstum dan pastikan jumlah pakaian yang Lo bawa  cukup untuk waktu berlibur yang telah Lo tentukan. Sebaiknya, lebihi satu stel pakaian untuk cadangan atau sebagai antisipasi ya Sob.

Atur Posisi Pakaian

Pisahkan menjadi dua bagian berdasarkan jenis bahannya. Bahan yang mudah kusut seperti kemeja atau sejenisnya, sebaiknya dilipat saja Sob. Sedangkan bahan tidak mudah kusut seperti kaus, bisa digulung rapat untuk menghemat tempat. Untuk pengaturan posisinya, Lo bisa meletakkan pakaian atau benda-benda yang paling berat dan tidak digunakan dalam perjalanan di bagian paling bawah. Hal ini menghindari agar Lo tidak repot dan pakaian tidak mudah kusut.

Manfaatkan Ruang Kosong

Usahakan padatkan semaksimal mungkin koper atau ransel Lo saat traveling. Mengapa? Langkah ini untuk meminimalisir koper atau ransel yang Lo bawa. Semakin sedikit, maka akan lebih memudahkan Lo dalam perjalanan. Caranya, jangan biarkan ada ruang kosong sedikit pun di dalam koper atau ransel. Lo bisa memanfaatkan ruang kosong yang ada pada koper atau ransel dengan benda-benda kecil seperti ikat pinggang atau barang lainnya.

Pisahkan Peralatan Mandi

Saat packing, yang juga perlu Lo perhatikan yaitu memisahkan peralatan mandi atau kecantikan Sob. Simpan peralatan tersebut di dalam kantong atau tas kecil khusus yang anti air. Sehingga ketika tumpah, tidak mengenai barang-barang bawaan Lo yang lain. Jangan lupa Sob, saat traveling selalu bawa ZINC Refreshing Cool Shampoo. Ekstrak green tea-nya bekerja efektif bikin rambut bersih, segar, dan mudah diatur saat traveling.

RATE THIS :