Active Update

4TrikBikin RambutKritin
4 Trik Bikin Rambut Kriting Tanpa Pemanas Rambut
Jun 13, 2017
  • 21
  • -
  • -

Sebagai cewek, Lo pasti ingin juga kan tampil beda dari biasanya, benar enggak? Makanya, enggak sedikit cewek bolak-balik ke salon demi gaya rambut impiannya. Entah sekedar creambath, hair cut, coloring, blow, smoothing, hingga perming atau proses pengeritingan rambut, dan masih banyak lagi.

Bagus-bagus saja sih sering-sering datang ke salon, tapi Lo tetap perlu hati-hati Sob. Karena terlalu sering menggunakan alat hair styling juga enggak bagus juga lho buat rambut. Ada banyak bahaya mengancam dari penggunaan alat-alat hair styling yang terlalu sering. Mulai dari rambut kering, rapuh, hingga kerontokan yang memicu kebotakan.

Cukup mengerikan yaa Sob? Padahal, ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk mengganti gaya rambut Lo. Tentunya, tanpa harus menggunakan alat-alat hair styling berlebihan yang malah akan membahayakan kesehatan rambut. Misalnya, untuk mengeriting rambut, Lo enggak perlu tuh menggunakan alat pengeriting rambut (curly). Terus pakai apa? Lo bisa menggunakan cara sederhana ini Sob. Cekidot!

Cepol Rambut

Cara sederhana yang pertama untuk membuat rambut Lo keriting secara alami, yaitu dengan mencepolnya Sob. Caranya, bagi rambut menjadi dua bagian, lalu gulung atau cepol masing-masing bagian. Kemudian, ikat masing-masing bagian gulungan menggunakan ikat rambut yang kuat. Dengan catatan jangan sampai rambut tertarik yang malah bikin rontok ya Sob. Diamkan gulungan tersebut sampai semalaman dan lihat hasilnya di pagi hari.

Kepang Rambut

Cara lainnya yang bisa Lo lakukan untuk bikin rambut Lo keriting, yaitu dengan cara mengepangnya. Langkah pertama, bagi rambut Lo menjadi dua bagian atau lebih. Lalu, kepang rambut sebanyak yang Lo mau (bagian rambut yang ingin Lo bikin keriting). Semakin kencang kepangan, semakin tegas gelombang rambut yang terlihat. Selanjutnya, diamkan kepangan semalaman dan tunggu hasilnya di pagi harinya.

Headband

Selain cara tadi, Lo juga bisa menggunakan alat pengikat kepala atau headband. Cara penggunaannya, pilih headband yang lembut dan elastis. Sehingga bisa dengan mudah melilitkan semua rambut. Gunakan juga bando dan boby pin untuk membantu lilitan rambut semakin kencang. Lakukan cara tersebut berulang kali, agar semua rambut terlilit pada headband. Kemudian, biarkan semalaman dan buka headband di esok paginya.

Roll Rambut

Mungkin Lo semua sudah pernah melihatnya. Karena memang alat ini bisa dengan mudah Lo temukan di toko-toko kecantikan. Benda satu ini sudah terkenal ampuh untuk membuat rambut bergelombang secara alami. Untuk jenisnya, pilihlah roll rambut berukuran besar untuk menghasilkan gelombang yang besar pada rambut. Atau, Lo bisa memilih roll rambut berukuran kecil untuk menghasilkan gelombang yang kecil.

Aktivitas ini memang terdengar mudah Sob. Namun disarankan, sebelum melakukannya Lo harus keramas terlebih dahulu Sob. Dengan tujuan untuk bikin rambut Lo kuat dan terhindar dari kerontokan yang parah. Makanya, pakai ZINC Hair Fall Treatment Shampoo. Ekstrak ginsengnya meresap ke dalam kulit kepala yang memperkuat akar rambut dan kurangi kerontokan.

RATE THIS :