Active Update

RambutRontok-1
5 Kondisi Penyebab Rambut Rontok
Aug 26, 2016
  • 215
  • -
  • -

Kerontokkan pada rambut bisa menimpa siapa aja, termasuk kamu lho Sob! Sebenarnya, rambut rontok itu pertanda bahwa kondisi rambut yang kurang sehat. Bisa jadi itu akibat kekurangan vitamin atau aktivitas berat yang kamu jalani tiap harinya. Sangat mengganggu bukan? Selain mengganggu karena rambut jadi berserakan, tentunya rambut rontok juga bisa mengganggu penampilan, bahkan bisa berujung hingga kebotakan.

Banyak yang mengeluhkan kenapa kejadian seperti rambut rontok sering menimpa seseorang? Padahal faktanya, kerontokkan bisa terjadi akibat kurangnya perhatian terhadap kesehatan rambut. Mau tahu apa aja penyebab yang bikin rambut kamu rontok? Berikut kondisi yang bikin rambut kamu jadi rontok dan bahkan semakin parah bila tidak segera diatasi.

Paparan Sinar Matahari & Polusi

RambutRontok-2

Tidak dipungkiri sinar matahari memang bermanfaat baik buat tubuh. Namun beda cerita jika terlalu lama beraktivitas di bawah paparan matahari langsung. Ditambah debu polusi yang dengan mudah bisa menempel pada rambut berminyak karena berkeringat. Terlalu lama beraktivitas di bawah matahar langsung bisa mengakibatkan seseorang kekurangan karatin rambut. Karatin ini lah yang berfungsi untuk menjaga kesehatan, kekuatan, serta kilau rambut.

Kekurangan Protein

Ketika tubuh kekurangan protein, maka akan berdampak kepada bagian tubuh yang lainnya termasuk rambut. Protein penting sekali untuk kesehatan, kekuatan dan pertumbuhan bagi rambut. Itu mengapa, kamu perlu mencukupi keperluan protein tubuh. Bisa dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein.

Banyak Pikiran 



Awalnya sedang banyak pikiran, kemudian seseorang merasakan tekanan hingga mengakami stress. Saat kondisi stress, makan otot syaraf yang ada di kepala merasa tegang dan berdampak melemahnya akar rambut. Akar yang lemah, membuat rambut mudah sekali rontok.

Kulit Kepala Kotor Setelah Beraktivitas

RambutRontok-4

Kulit kepala yang kotor berpotensi besar mengakibatkan kerontokkan pada rambut. Itu karena saat kulit kepala kotor, debu, kotoran, keringat menyatu mengakibatkan kulit kepala gatal. Hal itu tentunya akan membuat seseorang akan menggaruknya hingga terlalu kencang yang menyebabkan rambut rontok.

Infeksi Kulit Kepala

RambutRontok-5

Infeksi kulit kepala bisa terjadi akibat beberapa hal seperti jamur atau kulit kepala gatal hingga berujung kerontokkan pada rambut. Jika hal ini telah terjadi, segera ambil tindakan untuk mencegah agar kerontokkan tidak semakin parah. Mulailah dengan rutin membersihkan kepala dengan sampo anti rontok andalan kamu Sob.

Ada beberapa sampo handal dalam mengurangi rambut rontok yang bisa kamu pilih. Buat kamu yang cewek bisa gunakan Zinc Hair Fall Treatment dengan ekstrak ginseng yang meresap ke kulit kepala, memperkuat akar rambut, dan mengurangi kerontokkan. Dan buat kamu yang cowok, Zinc Men Anti Hair Fall dengan herba growth, meresap ke kulit kepala, kurangi rambut rontok, dan stimulasi pertumbuhan rambut.

RATE THIS :