Active Update

Rambut-1 (1)
5 Mitos Tentang Rambut yang Sebaiknya Lo Tinggalkan!
Jan 26, 2018
  • 7
  • -
  • -

Setuju kan kalau setiap orang itu ingin punya rambut yang sehat dan indah? Karena buat kebanyakan orang rambut itu ibarat mahkota yang dapat mendukung penampilan makin keren. Bahkan demi rambut sehat dan indah, banyak orang yang rela mengikuti berbagai tips rambut ini itu dari berbagai sumber. Padahal belum tentu sumber itu benar, bisa saja cuma mitos belaka. Ini dia 5 mitos tentang rambut yang sebaiknya Lo tinggalkan mulai sekarang Sob.

Cat Rambut Bikin Rambut Rusak

Rambut-2 (1)

Sebenarnya kegiatan pewarnaan rambut tidak membuatnya menjadi rusak. Hal yang membuatnya menjadi rusak, yaitu proses pewarnaan yang dilakukan ketika rambut dalam kondisi tidak sehat. Oleh karena itu ketika hendak mewarnai rambut, hal utama yang perlu dipastikan yaitu kondisi rambut dalam keadaan sehat. Lalu agar kesehatannya tetap terjaga, lakukan perawatan secara rutin pasca-pewarnaan rambut.

Menyisir Lebih Mudah saat Rambut Masih Basah

Rambut-5 (1)

Memang benar adanya sih, menyisir akan lebih mudah ketika rambut sedang basah. Tapi sebaiknya Lo tinggalkan kebiasaan ini Sob. Faktanya saat dalam keadaan basah, akar rambut berada dalam kondisi yang lemah. Jadi kebiasaan menyisir dalam kondisi rambut sedang basah, akan membuatnya mudah rontok.

Sering Sisiran Bikin Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Rambut-1 (1)

Banyak yang percaya lebih sering sisiran akan membuat rambut tumbuh lebih cepat. Padahal semua itu hanya mitos Sob. Faktanya terlalu sering menyisir akan mengakibatkan gesekan di rambut yang malah akan merusak kutikula pada rambut. Dampaknya folikel rambut pun akan terkikis dan pada akhirnya bikin rambut jadi lebih tipis.

Uban Tumbuh Lebih Banyak Kalau Dicabut

Rambut-3 (1)

Pasti Lo sering banget mendengar larangan tentang mencabut uban. Katanya hal itu malah akan membuat uban jadi tambah banyak. Padahal itu hanyalah mitos belaka Sob. Faktanya kemunculan uban merupakan faktor alamiah yang terjadi pada setiap manusia dan ketika terlalu sering mencabut uban secara paksa akan mengakibatkan peradangan pada folikel rambut yang berdampak pada penipisan dan bahkan kerontokan.

Ketombe Muncul Akibat Kulit Kepala Kering

Rambut-4 (1)

Mitos selanjutnya yaitu tentang kemunculan ketombe di kulit kepala. Banyak yang bilang ketombe itu disebabkan oleh kulit kepala yang kering. Padahal faktanya, kemunculan ketombe itu disebabkan oleh kadar minyak berlebih di kulit kepala yang bercampur dengan debu kotoran. Sehingga jika tidak sering dibersihkan akan menimbulkan ketombe.

Sudah jelas kan Sob tentang mitos-mitos yang sebaiknya ditinggalkan? Karena kalau Lo tetap percaya akan menimbulkan masalah yang baru. Faktanya buat mengurangi masalah ketombe di kulit kepala, sebaiknya Lo gunakan ZINC Shampoo! ZINC Shampoo memberikan “LEBIH” dari shampoo anti ketombe biasa karena efektif hilangkan ketombe dan merawat keindahan rambut.

RATE THIS :