Active Update

8 tanya jawab terpopuler mengenai rambut
8 tanya jawab terpopuler mengenai rambut
Jun 03, 2014
  • 7026
  • 4
  • 2

Memiliki rambut indah dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Namun banyak masalah yang datang menyerang ke bagian kulit kepala dan rambut sehingga menyebabkan kerusakan yang mengancam kesehatan rambut. Berikut ini merupakan pertanyaan yang paling sering diajukan mengenai masalah rambut :


Apakah rebonding juga dapat menyebabkan masalah kerusakan rambut?
Ya. Kandungan kimia amonia sangat berbahaya yang dapat menyebabkan rambut kusam, kering, bahkan patah-patah. Panas yang dihasilkan membuat kulit kepala kamu kering. Gunakan Shampo khusus untuk rambut rontok jika mulai muncul gejala kerontokan. Untuk merapikan rambut, gunakanlah sisir yang bergigi jarang untuk menghindari kerontokan.


Jenis shampo yang bagaimana yang baik untuk perawatan rambut kering?
Shampo dengan memiliki banyak kandungan Zinc sangatlah baik untuk perawatan rambut kering. Zinc memberikan banyak nutrisi yang diperlukan untuk mengatasi masalah-masalah rambut seperti rambut kering , kasar, dan sulit diatur. Selain itu shampo dengan kandungan ekstrak Almond juga sangat direkomendasikan karena dapat membuat rambut semakin lembut dan indah.


Lalu untuk menebalkan rambut, treatment yang bagaimana yang harus dilakukan?
Sebagian besar rambut tipis lebih dikarenakan oleh faktor keturunan. Potongan model rambut juga dapat membuat rambut mengembang dan terlihat tebal. Pilihan model rambut trap bisa dijadikan alternatif.


Rambut saya sering bau dan berketombe karena lepek, bagaimana cara mengatasinya?
Rambut lepek disebabkan oleh minyak yang berlebih pada kulit kepala. Faktor lain yang dapat menyebabkan rambut lepek adalah terik sinar matahari, kepulan asap kendaraan bermotor, serta faktor makanan. Biasakan untuk mencuci rambut bila sudah kotor. Jangan lah menggosok kulit kepala terlalu keras karena hanya dapat membuat produksi minyak di kulit kepala menjadi meningkat.


Bagaimana untuk menghilangkan ketombenya?
Salah memilih produk shampo juga dapat menyebabkan berkembangnya ketombe di kulit kepala. Untuk itu pilihlah shampo dengan yang khusus Anti Dandruff. Paling penting pilih lah yang shampo yang mengandung formula Complex ZPT – O dan Herba Growth untuk efektif mengusir ketombe dan mencegahnya datang lagi.


Untuk masalah rambut rontok, apakah ada solusinya?
Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan kerontokan rambut, seperti faktor usia, hormon, bahkan stres. Untuk mengatasinya kamu dapat memulai dengan cara menghindari stres yang berlebih. Selain itu produk shampo dan kondisioner yang digunakan jangan asal pilih. Pakailah yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe rambut. Faktor makanan juga sangat penting untuk mencegah kerontokan. Mulai dari sekarang biasakan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Zinc serta vitamin E. Kandungan Zinc bahkan sangat direkomendasikan untuk kesehatan rambut kamu karena manfaatnya untuk asupan nutrisi ke kulit kepala.


Apakah benar mewarnai rambut bisa menyebabkan kerontokan?
Mitos tersebut memang sudah lama beredar. Namun tenang saja meskipun pewarnaan pada rambut memang dapat menyebabkan rambut menjadi terlihat kusam, tidak sehat, dan patah patah tapi tak akan sampai menyebabkan kerontokan pada rambut. Ingat, sebelumnya kerontokan lebih besar terjadi karena pengaruh usia, hormon dan tingkat stres. Jikapun mulai muncul gejalanya, segera antisipasi dengan Shampo khusus pencegah kerontokan.


Bagaimana tips untuk menjaga rambut yang telah dicat?
Pemakaian cat rambut permanen akan membuat kealamian pigmen rambut berubah. Jika kamu tidak yakin untuk mencobanya, gunakan saja pewarna rambut yang berjenis semi permanen. Untuk perawatannya, biasakan hindari terik matahari secara berlebih karena sinar ultravioletnya akan menyebabkan cat warna rambut kamu cepat luntur.

 

 

RATE THIS :