Active Update

Arti Penting Rambut
Arti Penting Rambut Buat Kamu
Jul 24, 2014
  • 1002
  • 4
  • 3

Rasa-rasanya hampir setiap orang sepakat akan berkata jika rambut memiliki peranan yang sangat besar untuk masalah penampilan. Berbagai pilihan gaya rambut berpengaruh besar terhadap penilaian orang lain mengenai bagus atau tidaknya penampilan seseorang. Pasti kamu kenal dengan ungkapan “rambut adalah mahkota bagi wanita”, memang ungkapan ini tidaklah salah. Tapi justru subyeknya diperluas lagi, karena jaman sekarang tak hanya wanita saja yang pusing memikirkan masalah gaya rambut tapi juga kaum pria.

Dalam ungkapan itu juga mengindikasikan seberapa besar kebanggaan kamu memiliki ‘mahkota’ itu Sob. Memiliki rambut yang tebal, kuat dan sehat sudah pasti rasa percaya diri meningkat, sebaliknya memiliki rambut yang rusak seperti bercabang, rontok, dan berketombe sudah pasti menurunkan kebanggan kamu secara pribadi. Namun apakah arti rambut itu sendiri hanya sebatas masalah penampilan saja Sob?

Coba jujur deh Sob terkadang kamu yang memiliki tipe rambut lurus sangat ingin memiliki tekstur rambut yang bergelombang hingga akhirnya berbagai teknik perawatan rambut pun dicoba. Begitu juga dengan kamu yang memiliki tipe rambut bergelombang, kamu merasa tekstur rambut yang lurus justru terkesan seksi dan sehat. Padahal jika dikembalikan ke esensi manfaatnya, rambut lurus maupun bergelombang sama saja berfungsi sebagai bentuk proteksi terhadap sinar matahari dan udara dingin malam. Lalu apa alasan sebenarnya kamu berganti-ganti gaya rambut?

Apakah kamu tahu juga Sob jika berbagai tipe dan gaya rambut juga mampu memperlihatkan sifat dan kepribadian seseorang? Misalnya saja seperti tipe berambut sangat lurus, mengindikasikan jika dirinya merupakan orang yang berprinsip kuat dan tidak suka kesenangannya diganggu. Atau tipe berambut gelombang yang memiliki sisi kreatifitas yang tinggi dan menyukai tantangan.

Di sisi lain gaya rambut juga memiliki arti penting sebagai simbol status kemartabatan seseorang. Rasanya banyak bahkan hampir semua negarawan di dunia ini yang memiliki potongan rambut pendek dan selalu tertata rapi. Masa iya sih Sob ada menteri atau presiden yang berambut gondrong dan acak-acakan, apa kata rakyatnya. Berbanding terbalik dengan dunia selebriti yang demi menjaga keeksistensinya di panggung hiburan, berbagai gaya rambut nyeleneh pun digunakan. Sebut saja nama seperti Lady Gaga atau Miley Cyrus yang dikenal berganti-ganti gaya rambut yang dibilang nyentrik.

Bagaimana dengan kamu nih Sob, apakah ada arti penting rambut yang begitu spesial bagi diri kamu sendiri?

RATE THIS :