Active Update

Kebiasaan sebelum tidur yang baik untuk rambut
Ayo Biasakan Hal Ini Sebelum Tidur Untuk Kebaikan Rambut
May 27, 2014
  • 5981
  • 6
  • 4

Bagi kamu yang punya segudang aktivitas biasanya tak pernah menyempatkan waktu sedikit pun pada malam hari untuk melakukan perawatan rambut sebelum tidur. Hal ini sangat penting lho, coba bayangkan kembali jika kamu bangun pada pagi hari dengan keadaan rambut yang bau dan berantakan. Apalagi ditambah dengan rambut yang rontok dimana-mana. Uuh nggak banget kan. Yuk ubah kebiasaan kacau itu, biasakan bangun dengan keadaan rambut yang wangi, rapi, dan sehat. Mudah kok caranya, hanya melakukan hal-hal berikut ini :

  1. Mencuci Rambut

Setelah seharian beraktivitas, rambut kamu akan kembali kotor dan tidak wangi lagi. Padahal dengan keadaan yang kotor, rambut kamu dapat dengan mudahnya rusak dan tidak sehat lagi. Untuk itu biasakan mencuci bersih rambut pada saat sebelum tidur. Paling penting jangan lupa juga untuk mengeringkan rambut setelah kamu mencucinya. Banyak orang yang tidur dalam keadaan rambut masih basah, padahal ini sangat beresiko membuat rambut kamu lebih rapuh dan mudah rontok.

 

  1. Sisir Sampai Rapi

Dalam kedaaan rambut yang masih berantakan, rambut mudah sekali rontok. Makanya kamu harus rajin juga untuk menyisir rambut indahmu hingga rapi. Bila perlu ikat rambutmu dengan baik sebelum tidur. Kebiasaan ini dapat mengurangi resiko kerontokan rambut dan rambut kusut.

 

  1. Gunakan Sarung Bantal yang Berbahan lembut

Hal kecil seperti ini juga sangat penting untuk kesehatan rambut kamu lho. Bila biasanya kamu menggunakan sarung bantal berbahan katun coba ubah dengan menggunakan bahan satin, karena sarung berbahatan satin akan lebih mengurangi efek dari gesekan elektromagnet di rambut pada saat tidur.

 

  1. Bersihkan rambut dari Zat kimia

Nahh, bukan hanya muka yang perlu dibersihkan dari make up sebelum tidur, Rambut juga perlu apalagi kalau sebelumnya mengenakan zat kimia untuk percantik rambut kamu. Jangan sampai kamu kelupaan membersihkannya karena alhasil ketika terbangun rambut kamu terasa gatal dan mudah rontok.

 

Bagaimana, nggak ribet kan? Ayo biasakan 4 hal tersebut dan miliki rambut lebih sehat dan terlindungi. Agar ketika bangun di pagi hari dan berkaca pastinya kamu akan lebih merasa percaya diri menjalani aktivitas.

 

 

RATE THIS :