Active Update

Cara Membersihkan Rambut yang Benar Setelah Menggunakan Pomade
Cara Membersihkan Rambut yang Benar Setelah Menggunakan Pomade
Mar 16, 2015
  • 6612
  • 1
  • -

Buat kamu para pria mungkin sudah sering menggunakan pomade untuk menjaga tatanan rambut tampil keren sepanjang hari. Pomade memang sudah dapat dibilang seperti rajanya minyak rambut yang bisa membuat rambut pria menjadi lebih sleek, rapi, dan tetap hold dalam waktu singkat. Namun yang jadi  masalahnya adalah efek pomade ini sendiri sulit dihilangkan hanya dengan satu kali keramas.

Pomade memiliki dua jenis bahan dasar, diantaranya ada yang oil based (berbahan dasar minyak) dan water based (berbahan dasar air). Untuk yang berbahan oil based mampu melekat di rambutmu berhari-hari dan sulit untuk dibersihkan. Sedangkan pomade water based umumnya lebih mudah dibersihkan dari pada yang berjenis oil based karena sifatnya cenderung lebih soft.

Cara membersihkan pomade

Salah satu cara yang paling mudah membersihkan efek pomade dari rambut adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Basahi sedikit rambutmu dengan air hangat, lalu oleskan minyak zaitun pada rambut secara merata. Diamkan selama 5 hingga 10 menit dan bilas menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

Selain itu kamu dapat menggunakan haircream  untuk membersihkan pomade dari rambut secara cepat. Colek sedikit haircream dan ratakan di tanganmu, lalu usapkan secara merata pada rambut. Tunggu hasilnya sebentar sekitar 10 hingga 15 menit kemudian bersihkan dengan keramas seperti biasa. Jika sudah keramas, bilas juga rambutmu dengan menggunakan air hangat sampai rambut benar-benar bersih dari pomade.

Nah itu dia Sob caranya buat kamu yang sehari-hari memakai pomade. Buat kamu yang baru menggunakan pomade, jangan lupa dengan kesehatan rambut. Jangan menjadi jorok ketika menggunakan pomade. Tetaplah rajin membersihkan diri supaya rambut tetap sehat. Karena memakai pomade berarti menuntut kamu agar lebih bertanggung jawab pada kesehatan rambut dan kulit kepala kamu sendiri bukan?

RATE THIS :