Active Update

Cara Mudah Merawat Rambut Setelah Rebonding
Cara Mudah Merawat Rambut Setelah Rebonding
Feb 16, 2015
  • 2663
  • 2
  • -

Agar Tetap Sehat dan Cantik Bagi sebagian wanita, memiliki rambut ikal menjadi pilihan tersendiri. Namun, wanita pada umumnya selalu menginginkan rambut lurus dan sehat. Dan untuk mendapatkan rambut lurus, bisa dilakukan dengan proses yg instan seperti rebonding. Proses instan seperti ini membawa dampak yang kurang baik pada rambut karena disebabkan dari bahan kimia yang digunakan. Jadi kamu jangan heran jika malah muncul masalah yang menyerang kesehatan rambut seperti kusam, kering, atau bahkan sampai kerontokan.

Mau tahu bagaimana tips perawatan rambut setelah rebonding? Nih simak cara mudahnya.


Ganti sisir
Coba dilihat kembali sisir yang kamu punya. Apakah sisir yang kamu punya memiliki gigi yang padat dan berbulu sikat? Awas sisir seperti ini akan membuat rambutmu menjadi mudah patah dan rontok. Ganti secepatnya ke sisir yang memiliki rongga yang cukup longgar serta memiliki bulu yang lembut.

Hindari panas berlebihan
Setelah rebonding, suhu panas merupakan musuh besar untuk rambut karena akan dengan cepat menyebabkan kekeringan. Makanya bila kamu berkeramas, jangan menggunakan air panas. Bilaslah dengan air dingin supaya kutikula rambut yang telah terbuka akan tertutup lagi sehingga kelembaban rambut terus terjaga. Setelah mandi pun jangan sekali-kali kamu gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Cara terbaiknya adalah gunakan handuk yang lembut dan biarkan kering secara alami.

Rajin memakai kondisioner
Setelah berkeramas gunakanlah kondisioner agar rambut terjaga kelembabannya dan menghindari rambut yang kusut. Berkeramas memang tidak bagus jika dilakukan setiap hari, namun melembabkan rambut dengan kondisioner akan menjadi rutinitas harianmu yang harus kamu lakukan.

Meminum vitamin
Kesehatan rambut juga penting dirawat dari dalam. Salah satunya adalah memberikan nutrisi yang cukup dari vitamin dan melakukan diet sehat. Vitamin yang paling baik untuk rambut salah satunya adalah yang banyak mengandung Omega 3.

Jangan mewarnai rambut dalam waktu dekat
Setelah kamu memiliki rambut lurus yang indah, kamu pun berpikir untuk mengecat warna rambut agar penampilan semakin oke. Stop rencana itu! Bahan kimia yang terdapat pada perwarna rambut akan membahayakan kesehatan rambutmu. Adapan waktu yang aman melakukan cat rambut setelah kamu rebonding adalah setidaknya selang waktu 6 bulan.

RATE THIS :

Related Article