Active Update

bercukur1
Cara Tepat Melakukan Shaving
Aug 26, 2016
  • 170
  • 2
  • 1

Sobat Zinc pernah mengalami luka, benjolan atau iritasi setelah shaving? Produk berkualitas dan perawatan kulit memang bisa menghindari resiko tersebut. Namun patut diketahui juga bahwa kondisi tersebut bisa juga dikarenakan cara shaving kamu yang kurang tepat. Shaving yang tepat akan membuat penampilan kamu makin keren Sob. Apalagi rambut Sobat Zinc yang sudah keren efek menggunakan Zinc Anti Dandruff Shampoo, shampoo dengan improved formula Complex ZPT - O dari inovasi Jepang.

Rambut kamu sudah di ‘tangan’ yang tepat, berikut ini cara shaving yang tepat pula untuk menyempurnakan penampilan sehari-hari kamu.

Basahi janggut Anda dengan air hangat

Kunci agar kulit tidak iritasi adalah membasahi jenggot atau kumis dengan air hangat sebelum bercukur. Jenggot, atau kumis yang basah mampu menyerap kelembaban hingga 30% dari biasanya. Tekstur rambut yang basah akan lebih halus dan lemas sehingga lebih mudah dicukur dan terhindar dari iritasi atau luka. Jika buru-buru, kamu cukup membilas atau mengusapkan air atau handuk hangat ke wajah.

Gunakan Krim Shaving

bercukur2

Krim Shaving juga punya peranan penting Sob, karena itu pilih krim yang tepat adalah keharusan. Gunakan krim cukur yang mengandung blue phyto complex tinggi. Krim cukur yang baik akan menghasilkan busa krim yang lembut. Kemudian, diamkan krim cukur tersebut setidaknya satu menit sebelum mencukur. Semakin sedikit busa yang dihasilkan, semakin bagus krim cukur tersebut.

Fungsi utama krim cukur sebenarnya untuk melumasi wajah agar pisau cukur dapat meluncur mulus dipermukaan kulit. Selain itu juga berfungsi untuk mengunci kelembaban di daerah kumis ataupun jenggot sehingga kulit di daerah tersebut selalu terjaga kelembabannya.

Mulailah shaving dari area pipi, leher, kemudian mulut dan dagu

bercukur3

Kalau krim yang digunakan sudah tepat tapi masih sering luka dan iritas juga, bisa jadi cara shaving kamu kurang tepat Sob. Idealnya, cara bercukur harus searah dengan tumbuhnya rambut, kumis, atau jenggot. Mulailah dari sisi kumis kemudian ke arah dagu. Jenggot di daerah dagu biasanya sulit untuk dicukur  untuk itu beri krim cukur lebih banyak dan lebih lama pada daerah tersebut.

Hindari cara bercukur melawan arah tumbuhnya rambut karena bisa menyebabkan rambut tumbuh di dalam permukaan kulit yang mengakibatkan peradangan dan infeksi.

Cara yang tepat ini semoga bisa menghindari kamu dari efek negatif shaving yang salah ya Sob!

 

RATE THIS :