Active Update

Gak PEDE Karena Bebas Luka_
Gak PEDE Karena Bebas Luka? Atasi Dengan Ini
May 08, 2017
  • 93
  • -
  • -

Buat Lo yang aktif atau pecinta olahraga ekstrim, tentunya sudah enggak asing dengan bekas luka di area tubuh. Memang sudah enggak dipungkiri lagi, setiap olahraga ekstrim pastinya memiliki risiko menyebabkan luka hingga cedera pada tubuh. Maka tak heran, bekas luka itu sering dibilang melambangkan kejantanan atau ketangguhan seseorang. Benar enggak Sob?

Namun masalahnya, bekas luka sering dieluhkan oleh kebanyakan orang, karena memang bisa mengganggu penampilan Lo Sob. Kalau Lo merasa terganggu dengan bekas luka, cobalah menggunakan bahan-bahan alami ini untuk menghilangkannya.

Lemon

lemon tea

Bahan alami yang bisa Lo gunakan untuk menghilangkan bekas luka yaitu lemon Sob. Lemon dipercaya ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu dalam mencerahkannya. Cara pemakaiannya, Lo bisa secara rutin mengkonsumsi atau mengoleskan perasan air lemon di area kulit yang gelap bekas luka.  

Mentimun

timun ijo

Mentimun sudah dikenal sebagai bahan yang berkhasiat untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas luka di kulit. Caranya cukup mudah, bersihkan mentimun yang sudah matang dan masih segar. Blender mentimun hingga halus dan kemudian oleskan di area kulit bekas luka. Tunggu hingga kering, dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

Lidah Buaya

buaya lidah

Lidah buaya kaya akan kandungan asam amino dan lignin Sob. Kedua senyawa tersebut terbukti mampu membuat kulit jadi lembut dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Cara pemakaiannya, pilih lidah buaya yang masih segar dan tebal, kemudian buang bagian kulitnya. Oleskan pada bekas luka, kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam hingga kandungannya meresap dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

Madu

lebah madu

Selain bagus untuk kesehatan, madu juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka sekaligus mempercepat proses pergantian sel kulit mati. Caranya, tinggal bersihkan bagian kulit bekas luka, kemudian oleskan madu hingga merata. Tunggu hingga madu benar-benar kering dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

Daun Mint

ijo daon

Berdasarkan hasil penelitian, daun mint mampu membantu proses peremajaan kulit Sob. Sehingga tanaman ini sering sekali digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Cara pemakaiannya, tumbuk daun mint namun biarkan tidak terlalu halus. Lalu, gosokan secara perlahan pada bekas luka. Setelah dirasa cukup, bersihkan bekas luka dengan air hangat.

Bukan cuma bekas luka, munculnya ketombe di kulit kepala juga bisa bikin Lo enggak pede. So, buat Lo yang aktif dan suka olahraga ekstrim, selalu gunakan ZINC Men Active Cool Shampoo! Cooling menthol-nya meresap ke dalam kulit kepala, bikin ketombe berkurang dan segar tahan lama.

RATE THIS :