Active Update

GaraGaraHalBiasa-1
Gara-Gara Hal Biasa Ini Bisa Bikin Rambut Lepek Berminyak, Lihat Cara Mengatasinya!
Jan 04, 2018
  • 9
  • -
  • -

Rambut lepek berminyak sudah enggak asing lagi buat Lo yang suka menaklukkan tantangan dan beraksi “lebih”. Meski begitu, Lo enggak boleh menganggap rambut berminyak sebagai masalah yang sepele. Pasalnya, kadar minyak yang berlebih bisa memicu masalah-masalah kesehatan rambut yang lainnya Sob. Mulai dari ketombe, rambut kusut, bau tak sedap, hingga yang paling parah yaitu kerontokan. Sebelum membahas solusi mengatasi rambut berminyak, ada baiknya Lo perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu Sob. Setelah mengetahui penyebabnya, Lo dapat mengantisipasi dan mengetahui cara mengatasi masalah rambut berminyak. Berikut ulasannya:

Penyebab Rambut Berminyak

Sinar Matahari dan Polusi
GaraGaraHalBiasa-2

Rambut berminyak akibat sinar matahari dan polusi merupakan masalah yang paling sering Lo alami Sob. Paparan sinar matahari yang langsung mengenai rambut, akan menimbulkan rasa gerah yang membuat kulit kepala berkeringat.

 

Makanan Berlemak
GaraGaraHalBiasa-6

Makanan yang Lo konsumsi sehari-hari ternyata bisa menjadi salah satu pemicu rambut berminyak. Makanan berlemak atau yang mengandung kadar minyak tinggi merupakan salah satu yang bisa menyebabkan kadar minyak berlebih di kulit kepala.

Stress
GaraGaraHalBiasa-3

Rutinitas yang penuh tekanan bisa membuat seseorang mengalami stress Sob. Faktanya stress dapat memengaruhi kelenjar minyak yang ada di kulit kepala. Hal itulah mengapa stress dapat menyebabkan rambut berminyak.

Mengikat Rambut Saat Masih Basah
GaraGaraHalBiasa-1

Mengikat rambut dalam kondisi basah bisa mengakibatkan rabut berminyak Sob. Hal itu karena rambut jadi tidak bisa bernapas dan mendapat udara segar yang membuatnya kering. Kulit kepala pun akan menjadi makin lembab dan berminyak. 

Cara Atasi Rambut Berminyak

Makanan Bergizi
GaraGaraHalBiasa-4

Cobalah hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi yang sangat baik untuk perawatan rambut.  Seperti kacang – kacangan, sayuran hijau, ikan, dan lain-lain. Hindari makanan berlemak, masakan cepat saji, dan makanan kemasan yang mengandung bahan pengawet yang justru membuat rambut berminyak semakin parah.

Teh Hijau
GaraGaraHalBiasa-5

Buat mengatasi masalah rambut berminyak, salah satu caranya bisa menggunakan bahan-bahan alami Sob. Lo bisa coba teh hijau yang punya manfaat lebih dari teh biasa. Kandungan Tanin dalam teh hijau mengurangi kadar minyak pada kulit kepala. Sedangkan anti-oksidan dalam teh hijau dapat atasi ketombe yang disebabkan dari kadar minyak berlebih di kulit kepala.

Tea Tree Oil
GaraGaraHalBiasa-7

Bahan alami selanjutnya yaitu tea tree oil atau minyak dari pohon teh. Tea tree oil dipercaya ampuh dalam mengatasi berbagai masalah rambut. Selain dapat mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala, bahan alami yang satu ini juga dapat membantu dalam membersihkan bakteri dan jamur penyebab ketombe.

ZINC Clean Active Shampoo

Buat urusan rambut berminyak, sebaiknya Lo percayakan dengan ZINC Clean Active Shampoo. Ekstrak tea tree oil dalam ZINC Clean Active Shampoo dapat mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala. Engak cuma itu, kulit kepala dan rambut pun jadi bersih dari ketombe, sehat terlindungi dari kuman penyebab gatal dan bau.

RATE THIS :