Active Update

KenyangBisaMembuatAwetMuda__
Kenyang, Bisa Membuat Awet Muda, Bebas Kegemukan Serta Menyehatkan Rambut
Aug 22, 2014
  • 1632
  • 2
  • 7

Umumnya setiap orang pasti mendambakan ingin selalu terlihat muda, cantik, tampan, bahkan memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Maka dari itu banyak cara yang orang lakukan untuk mendapatkan hasilnya seperti menggunakan produk kecantikan ataupun dengan melakukan diet yang cukup keras. Padahal tidak selamanya metode diet akan menjanjikan hasil yang positif, apalagi belum termasuk resiko kesehatan yang membahayakan karena asupan nutrisi pada tubuh berkurang. Untuk itu daripada kamu harus diet, lebih baik memilih alternatif lain yang lebih relatif aman. Salah satu caranya adalah dengan memakan ikan.
Kenapa ikan? Karena ikan adalah sumber makanan yang sangat kaya akan mineral gizi dan nutrisi yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia. Jika dibandingkan dengan hewan lain yang berhabitat di darat, ikan mengandung hydrosoluble (lemak berkadar rendah) yang banyak terdapat di bagian hati.


‘Obat’ awet muda alami
Ikan dikatakan oleh para ahli sebagai sumber makanan berprotein yang menempati urutan teratas dalam membuat seseorang awet muda secara alami. Hal ini dikarenakan protein yang terdapat pada ikan berkualitas tinggi serta memiliki kadar lemak jenuh yang rendah. Selain itu hydrosoluble serta asam lemak mempunyai efek anti-peradangan yang kuat.
Timbulnya penuaan lebih disebabkan peradangan pada kulit. Setiap hari kamu yang terbiasa beraktifitas secara tanpa sadar terus menerus mengalami peradangan kulit yang disebabkan banyak faktor seperti contohnya sinar matahari, polusi serta makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu, dengan memakan ikan secara rutin maka perbaikan jaringan kulit akan secara efektif menangkal penuaan dini.
Sejauh yang telah ditemukan, ikan Salmon merupakan ikan terbaik untuk ‘obat’ awet muda alami karena banyak mengandung Omega3 yang berfungsi memproduksi kolagen dalam mempertahankan kekencangan kulit.

 

Mencegah kegemukan
Selain membuat awet muda, manfaat baik yang diberikan oleh ikan kepada kita adalah membantu untuk mencegah penimbunan lemak agar tidak mengalami kegemukan. Ikan tak hanya memiliki kadar lemak rendah tapi juga rendah kolesterol dan rendah kalori. Memakan ikan dapat menjadi alternatif yang sangat baik pengganti daging ayam atau sapi karena membantu kamu merasa kenyang tapi tanpa menimbun lemak. Tentu saja cara mengolahnya paling penting adalah dengan tidak digoreng, melainkan dengan cara dibakar, dikukus, ataupun dibuat sup.

 

Menguatkan akar rambut
Omega3 yang terkandung dalam ikan terutama ikan Salmon memiliki kebaikan untuk mencegah kerontokan. Omega3 akan memberikan nutrisi yang cukup untuk kesehatan rambut. Jadi sirkulasi nutrisi dan darah ke kulit kepala akan membuat rambut tidak mudah rapuh dan kering.
Setelah mengetahui apa saja kebaikan ikan yang diberikan, kini keputusan ada di tangan kamu Sob! Apakah kamu masih ingin melanjutkan program diet yang ekstrim atau kenyang memakan ikan yang menyehatkan?

RATE THIS :