Active Update

Khasiat Bahan Alami Green Tea Untuk Rambut
Khasiat Bahan Alami Green Tea Untuk Rambut
Sep 30, 2014
  • 4605
  • 1
  • -

Dalam jangka waktu yang lama penggunaan produk perawatan rambut  yang salah akan menyebabkan berbagai permasalahan pada rambut seperti mudah patah dan rontok, hingga rambut menjadi kering dan kusam. Selain di karena kan bahan kimia, kerusakan rambut juga dapat dipicu oleh berbagai faktor alami seperti panas matahari dan pemakaian helm sehari-hari. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, cobalah kamu mengenal 5 kebaikan Green Tea dari sekarang sebelum terlambat.

Kenapa green tea? Green tea atau the hijau merupakan bahan alami yang sangat kaya akan antioksidan yang berfungsi tak hanya untuk kecantikan tubuh saja, tapi juga keindahan dan kesehatan rambut.

Mencegah kerontokan dini pada rambut

Kamu tahu Sob jika penyebab rambut rontok paling utama ialah karena sebuah hormon yang bernama dihydrotestosterone (DHT)?Folikelrambutsangat sensitive dengan DHT sehinggabila hormone tersebutberproduksisecaramasalmakakerontokandiniakanmenghantuikamu. Green tea diketahuimerupakanpemblokir DHT yang ampuh.Secaraalami green tea akanmeningkatkankadar hormone sekspengikatglobulin (SGBH) yang bersinergidengan testosterone danmencegahproduksi DHT yang berlebihan.

Membuat rambut lebih tebal

Selain mencegah kerontokan, green tea juga memiliki kebaikan untuk menebalkan rambut kamu loh Sob. Sebab di dalamnya terdapat antioksidan yang paling kuat yaitu epigallocatechingallate (EGCG).

Menyehatkan rambut

Dalam penelitian menunjukkan jika green tea juga membantu secara alami menyehatkan rambut.Kandungan polifenol dan katekin di dalamnya memiliki efekantibiotik dan antikarsinogenik.Dan dengan kandungan tersebut, sirkulasi darah kefolikel-folikel rambut menjadi meningkat.

Menguatkan serta melembabkan rambut

Green tea banyak memiliki kandungan vitamin yang sangat baik untuk rambut.Seperti vitamin C yang berfungsi melindungi rambut dari paparan sinar matahari secara langsung.Ada juga vitamin E yang berkhasiat mengembalikan kemudaan rambut dari ancaman rusak dan kering sehingga rambut senantiasa lembab.

Mengatasi ketombe dan psoriasis (selkulitkepalamati)

Satu lagi kebaikan dari green tea yaitu dapat mengatasi ketombe dan gatal-gatal di kepala akibat psoriasis.

Banyak sekali kan Sob khasiat dari green tea ini. Mulai dari sekarang biasakanlah menggunakan shampo yang mengandung bahan alami green tea untuk kesehatan dan keindahan rambut kamu.Seperti Zinc Refreshing Cool yang mengandung Ekstrak Green Tea yang bekerja secara aktif melindungi rambut dari masalah ketombe dan kulit kepala kusam.Dengan Zinc, kamu siap tampil LEBIH menjalani aktifitas!

 

 

RATE THIS :