Active Update

Masalah rambut kebanyakan orang Indonesia_rev.3
Masalah Rambut Kebanyakan Orang Indonesia
Sep 30, 2014
  • 774
  • -
  • -

Secara fisik masyarakat  Indonesia jelas berbeda dengan Negara lain seperti negara Barat maupun negara di Asia lainnya. Hal ini juga termasuk dari segi rambut serta permasalahannya.Untuk itu kamu harus tahu jika bentuk penanganan dan perawatan rambut  orang Indonesia berbeda juga.

Meski sesama di wilayah Asia Tenggara, rambut  orang Indonesia lebih tipis dan lebih intens bila dibandingkan dengan Negara lainnya seperti Filiphina dan Vietnam yang memiliki karakteristik rambut lurus yang rata-rata memiliki ketebalan menengah. Indonesia mungkin hampir sama dengan negara Malaysia bila dilihat karakteristik rambut. Dilihat dari kesimpulan ini maka bisa disimpulkan umumnya orang Indonesia memiliki rambut yang lebih rapuh dari orang Asia lainnya.

Selain dari faktor genetik, Indonesia juga memiliki iklim tropis.Tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis berarti tidak lepas dari gangguan cuaca yang panas serta lembab.Cuaca yang panas rentan menyebabkan kulit kepala menjadi lebih mudah mengeluarkan minyak berlebih.Jika sudah berminyak, maka kotoran tentunya akan mudah menempel di kulit kepala yang nantinya akan menjadi sarang bakteri untuk menghancurkan keindahan rambut.

Nah dengan dua faktor tersebut, ada beberapa masalah rambut  yang biasanya dikeluhkan orang Indonesia.

Kerontokan dini pada rambut

Rambut orang Asia umumnya akan bertambah panjang sekitar 1-1,5 cm setiap bulannya. Namun di Indonesia yang memiliki iklim tropis dan lembab akan memicu pertumbuhan rambut yang lebih lambat. Ditambah lagi dengan kerontokan dan penipisan rambut akibat paparan sinar ultaviolet.

Siklus hidup rambut yang normal akan terjadi dalam tiga fase, yaitu: Anagen (fase pertumbuhan), Centagen (fase istirahat), danTelogen (fase rontok). Jadi sebenarnya kerontokan rambut adalah hal yang normal.Tapi perlu diingat, beberapa kasus kerontokan dini terjadi karena bentuk perawatan yang salah.

Rambut bercabang

Memiliki rambut yang bercabang merupakan indikasi rambut yang tidak sehat.Biasanya yang menjadi penyebab ranbut bercabang adalah proses pertumbuhan rambut yang terganggu. Minyak berlebih yang dihasilkan oleh keringat karena cuaca yang panasakan mengganggu sirkulasi darah dan oksigen ke folikel rambut hingga keujungnya. Dari gangguan inilah pertumbuhan folikel rambut menjadi tidak normal hingga menyebabkan rambut bercabang.

Rambut lebih sensitif

Orang Indonesia memiliki cukup banyak keluhan pada bagian rambut seperti kering, kasar, kusam, bercabang, dan kerontokan.Penyebab permasalahan tersebut adalah dikarenakan rambut orang Indonesia yang sensitif.Dikatakan sensitive karena kebanyakan orang Indonesia :

  • Sering mencuci rambut setiap hari. Padahal idealnya adalah rambut dicuci setiap 2 hari sekali.
  • Memiliki genetic rambut yang tipis danrapuh.
  • Terkena sinar matahari terus menerus.

Berikan rambut perawatan yang sesuai

Kesehatan rambut perlu ditunjang dengan pemakaian shampoo yang tepat untuk mencegah permasalahan. Zinc Shampoo sangat mengerti akan permasalahan rambut orang Indonesia. Semua kebaikan bahan alaminya menjadikan kulit kepala segar, rambut lebih segar dan kuat, serta membuat rambut lebih sehat dan mudah diatur.

Zinc Shampoo, solusi tepat bagi kamu yang cermat untuk merawat keindahan rambut

 

 

RATE THIS :