Active Update

pegang
Muncul Uban Di Usia Dini? Ini Faktanya!
Mar 08, 2017
  • 79
  • 1
  • -

Uban muncul di usia tua itu wajar-wajar saja. Tapi kalau tiba-tiba uban muncul di usia Lo yang masih dini, itu baru sesuatu yang enggak wajar Sob. Selain jadi indikator rambut yang kurang sehat, munculnya uban di usia dini juga jelas sangat mengganggu penampilan Lo. Pastinya enggak mau kan hal itu terjadi pada diri Lo?

Munculnya uban di usia dini, pasti ada penyebabnya Sob. Entah dari kelalaian atau kebiasaan Lo yang kurang sehat. Dengan tahu penyebabnya, Lo jadi bisa menghindarkan hal-hal yang bisa menyebabkan munculnya uban di usia dini. Penasaran? Baca nih lebih lanjut penyebab munculnya uban di usia dini. Cekidot!

Kekurangan Vitamin

Kekurangan vitamin B12, C, dan E yang jadi penyebab utama munculnya uban di usia dini. Kekurangan vitamin B12, membuat rambut terhambat mendapatkan nutrisi. Sedangkan kekurangan vitamin C dan E membuat jumlah sel yang betugas menghasilkan melanin berkurang, sehingga menyebabkan rambut beruban.

Gaya Hidup & Lingkungan

Hal lain yang bisa menyebabkan munculnya uban di usia dini yaitu gaya hidup dan lingkungan sekitar Lo Sob. Gaya hidup seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol menghasilkan radikal bebas yang menurunkan melanin rambut. Selain itu, lingkungan berpolusi atau air yang tidak bagus, juga bisa jadi penyebab munculnya uban di usia dini. 

Stres

ngisup

Stres sendiri memang sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut Lo. Hal itu karena stres dapat mengurangi jumlah sel-sel melanin penyebab munculnya uban di usia dini. Selain jadi penyebab munculnya uban di usia dini, stres juga bisa memicu datangnya ketombe di kulit kepala lho Sob.

Soal ketombe yang muncul di kulit kepala, Lo enggak usah khawatir Sob. Atasi masalah ketombe di kulit kepala dengan ZINC Clean Active Shampoo. Ekstrak tea tree oil-nya bekerja efektif bikin rambut bersih, sehat terlindungi dari kuman penyakit gatal dan bau. Pastinya bikin Lo lebih pede dengan rambut yang bersih dari ketombe.

RATE THIS :