Active Update

Peter Davis MMA
Peter Davis; Model, Bintang Iklan, dan Fighter
Jun 10, 2014
  • 6273
  • 6
  • 6

Peter Davis merupakan salah seorang petarung sejati mixed martial arts (MMA) yang telah memenangkan kompetisi itu setidaknya 4 kali. Pria berdarah Inggris, Malaysia dan China ini pernah masuk dalam Top 10 Rising Entertainment Starts versi MSN Malaysia pada tahun 2009. Di balik wajah tampannya, ia memiliki semangat tempur yang ia selalu tunjukkan ke dalam setiap ring pertandingan.

Kehidupan di Inggris

Peter Davis menghabiskan masa kecilnya bersama keluarga tinggal di kota London, Inggris. Ketika usianya 20 tahun ia bersama temannya pergi ke sebuah pusat latihan beladiri dan melihat sebuah kelas gaya Kung Fu sedang berlatih. Seketika itu juga ia jatuh cinta dengan beladiri meskipun sebenarnya ia tak terlalu menyukai olahraga pada saat itu. Davis memutuskan untuk ikut berlatih dan belajar seni beladiri. Namun bukan dari sini lah karir dalam dunia bertarungnya dimulai. Selesai mendapatkan gelar sarjananya, Peter Davis bekerja sebagai seorang konsultan keuangan di salah satu anak perusahaan besar, Lehman Brothers. Namun baru merintis karirnya, perusahaan ia tempat bekerja mengalami bangkrut yang luar biasa sehingga membuatnya harus dipecat dari pekerjaannya. Dengan keadaan tidak punya apa-apa ia memutuskan untuk kembali ke tanah air ibunya di Malaysia.

Modelling dan Bintang Iklan

Setiba di Malaysia, Davis menemui teman lamanya dan meminta saran darinya untuk mendapatkan pekerjaan. Dari usulan yang diterima maka ia tertarik untuk mencoba dunia modelling. Dengan modal wajah tampan, Davis mendapatkan banyak kesempatan menunjukkan gaya kharismatiknya di atas catwalk. Dari sini brand-brand besar seperti Nissan, Sony, dan Puma pernah memintanya untuk menjadi bintang iklannya. Bak selebriti yang sedang bersinar, Peter Davis mendapatkan banyak tawaran untuk bermain film seperti ‘Sell Out’ yang berhasil menuai sukses di Venice International Film Festival

Karir MMA

Di sela-sela kesibukannya menjadi selebrity, Peter Davis menyempatkan dirinya untuk menghabiskan waktu untuk mengajar sebuah kelas beladiri di Kuala Lumpur. Pada tahun 2012 tiba-tiba seseorang dari ONE FC mendatanginya dan menawari sebuah kontrak untuk bertanding MMA professional. Dengan bantuan seorang Sifu (guru) beladiri China, ia melanjutkan kembali apa yang telah dilatihnya ketika masih umur 20. Kini ia sudah mengasahnya dengan Wuji Chuan yang merupakan sebuah gaya Kung Fu dan dipolesnya dengan sedikit tambahan gerakan tinju barat, jujitsu Brasil, dan teknik bertarung Muay Thai. Sedikit demi sedikit pertarungan yang ia jalani hingga karirnya ia mendapatkan apa yang menjadi dambaannya yaitu menjadi juara. Semua latihan keras dan semangatnya mengantarkannya sebagai MMA Cage Fighting Welterweight Champion. Inspirasi Semangat Juang

Kegemilangan karir Peter Davis tak luput dari dari para inspirator dalam hidupnya. Dukungan keluarga, sahabat, dan orang-orang disekitarnya terutama fans menjadi suatu berkah baginya. Sebagaimana dalam pengakuannya pada Yahoo Sports, Davis mengatakan semangat para fighter Asia telah mengajarkannya bagaimana untuk terus berlatih mencapai level tertinggi. Dari sini ia mendapatkan semangat juangnya untuk terus menjadi yang lebih baik lagi.

RATE THIS :