Active Update

Rumus Untuk Menentukan Warna Sepatu yang Ingin Kamu Beli
Rumus Buat Tentuin Warna Sepatu yang Ingin Kamu Beli
Sep 30, 2014
  • 70256
  • 8
  • 3

Sepatu merupakan aksesoris bagi pria maupun wanita yang dapat mengukur keindahan penampilan seseorang.Sepatu dapat membuat seseorang bisa terlihat lebih menawan dan sebaliknya sepatu juga dapat memperjelek penampilan.Selain darif actor kenyamanan, pastikan juga warna sepatu kamu mendukung penampilan.Malu kan jika datang kesebuah acara dengan salah kostum? Untuk itu makanya Sob kamu jangan terlalu asal dalam memilih warna sepatu yang akan dibeli. Ada beberapa trik yang bisa menentukan warna sepatu yang seharusnya kamu pilih untuk ber aktifitas.

Serasikan dengan warna kulit

Pilihlah warna sepatu yang matching dengan kulit kamu.Untungnya kamu memiliki warna kulit yang putih dan terang.Karena dengan warna kulit tersebut, kamu cocok menggunakan sepatu dengan hampir semua jenis warna. Nah jika warna kulit kamu cenderung gelap kamu bisa memilih sepatu dengan warna coklat tua atau hitam Sob. Atau boleh juga kamu menggunakan sepatu yang lebih terang namun ingat, jangan pakai yang berwarna-warni. Hal itu akan membuat penampilan mu kurang enak dipandang.

Padukan dengan warna pakaian

Selain kulit, selaras kan juga warna sepatu dengan warna pakaianmu.Jika pakaian kamu sudah menggunakan banyak warna yang cerah, sebaiknya kamu cukup memilih sepatu dengan satu warna yang tidak mencolok.Lebih bagus lagi jika kamu menyelaraskan warna pakaian dan sepatu hanya dalam 1 tipe warna.Misalnya pakaian kamu berwarna coklat dan abu-abu di celana, maka bagusnya memilih sepatu yang agak gelap juga seperti hitam dan coklat tua.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Daripada usaha melamar pekerjaan kamu gagal, persiapkan segala sesuatunya dengan baik dari rumah.Salah satunya dengan memilih sepatu yang sesuai kebutuhan.Ya jika kamu hendak ada janji interview untuk melamar pekerjaan, maka jangan sekali-kali kamu memakai sepatu yang berwarna cerah. Hal itu justru akan dianggap oleh sipewawancara kamu adalah tipe orang tidak serius. Lain halnya bila kamu pergi hanya untuk acara santai. Pilihlah warna yang lebih cerah untuk meningkatkan mood.

Jangan terlalu monoton

Karena terlalu berhati-hati dalam urusan memilih warna sepatu, kamu malah menjadi orang yang monoton.Hindari hal itu dengan memadukan beberapa warna yang lebih berani namun tidak terkesan norak.

  1. Warna turqoise

Warna turquoise merupakan dari warna biru yang tergradasi sehingga warna yang dihasilkan lebih eksotis.

  1. Gold

Gold sebenarnya bagian dari warna yang natural.Terkesan lembut namun elegan.Agar terhindar dari kesan norak, motif sepatu juga harus diperhatikan.

  1. Mustard

Seperti warna mustard pada hotdog, sebenarnya warna ini lebih cocok untuk dipadukan dengan pakaian denim.Untuk kamu yang memiliki bagian kaki yang indah, pakailah sepatu dengan warna ini karena akan membuat kaki muter lihat lebih cantik.

Perpaduan warna yang cocok

Untuk lebih jelas mengetahui warna apa saja yang mendukung untuk warna sepatu kamu, perhatikan daftar warna berikut :

  1. Putih         : pas dengan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu dan warna terang lainnya.
  2. Hitam        : pas dengan hampir seluruh warna kecuali hijau warna pastel.
  3. Coklat       : pas dengan warna coklat, abu-abu, biru, putih, dan krem.
  4. Kuning      : pas dengan warna abu-abu, coklat, merah, warna netral.
  5. Abu-abu  : pas dengan warna netral, kuning, ungu, dan biru.
  6. Merah      : pas dengan warna merah, hitam, dan coklat.
  7. Biru            : pas dengan warna biru, abu-abu, dan hitam.

 

 

RATE THIS :