Active Update

Sepele-1
Sepele, Kalau Kebiasaan Ini Terus Dilakukan Rambut Malah Makin Rusak
Mar 02, 2018
  • 57
  • -
  • -

Pernah enggak Sob, saat sedang menjalani rutinitas sehari-hari tiba-tiba rambut jadi terasa enggak enak? Pastinya sering banget kan? Padahal Lo enggak ngerasa habis melakukan hal-hal berat. Tapi tahu enggak Sob, walau kelihatannya sepele tanpa disadari kebiasaan yang sering Lo lakukan dalam kegiatan sehari-hari ini, ternyata bisa jadi pemicu kerusakan rambut makin parah lho! Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Salah Pakai Bantal

Sepele-2

Siapa sangka, bantal yang biasa Lo pakai buat penyanggah kepala ternyata bisa jadi penyebab kerusakan rambut semakin parah lho sob. Faktanya, permukaan bantal yang berbahan kasar bisa menyebabkan gesekan terhadap rambut yang bisa membuatnya kusut atau bahkan rontok. Jadi, pakailah bantal berbahan lembut seperti satin atau sutera untuk meminimalisir gesekan terhadap rambut.

Menyisir Terlalu Keras

Sepele-3

Penyebab rambut rusak selanjutnya datang dari kebiasaan Lo menyisir rambut Sob. Sisir merupakan alat yang paling dekat dan sering Lo gunakan dalam merapihkan rambut. Namun dalam kenyataannya, enggak sedikit orang merapihkan rambut dengan cara menyisir terlalu keras. Sehingga rambut pun jadi tertarik dan membuatnya menjadi rontok.

Keramas Pakai Air Hangat

Sepele-4

Buat menghilangkan rasa dingin, enggak sedikit orang mandi dan keramas menggunakan air hangat. Padahal kebiasaan itu justru bisa membuat kerusakan rambut makin parah Sob. Ada bahaya yang ditimbulkan dari kebiasaan keramas menggunakan air hangat. Mulai dari bikin rambut jadi kering, patah-patah, hingga masalah rambut pecah-pecah. Jadi ada baiknya, biasakan keramas menggunakan air dingin saja ya Sob. 

Ikat Rambut Terlalu Kencang

Sepele-1

Saat gerah atau biar enggak mengganggu aktivitas, biasanya orang memilih mengikat rambutnya. Sah-sah saja sih dan enggak ada yang salah dari kebiasaan mengikat rambut. Cuma yang jadi masalah, banyak orang yang mengikat atau menguncir rambutnya terlalu kencang. Faktanya hal itu justru bisa membuat rambut tercabut dari akarnya, apalagi buat Lo yang punya masalah rambut rapuh.

Kalau rambut sudah rusak tentunya penampilan Lo pun jadi terganggu Sob. Enggak mau kan hal itu terjadi? Oleh sebab itu, sebaiknya mulai sekarang perhatikan hal-hal kecil agar terhindar dari kerusakan rambut. Enggak cuma itu saja, alangkah baiknya Lo rutin keramas pakai ZINC Shampoo yang punya banyak varian untuk mengatasi segala masalah kerusakan rambut Lo Sob.

RATE THIS :