Active Update

gojek-1
Sering Naik Ojek Online? Ini Tipsnya Supaya Rambut Tetap Sehat
May 31, 2018
  • 60
  • -
  • -

Transportasi umum berbasis aplikasi online kini sedang ramai-ramainya di Indonesia. Salah satunya transportasi umum berbasis aplikasi menggunakan sepeda motor atau yang akrab dengan sebutan ojek online. Saking ramainya, ojek online banyak tersebar di jalan kota-kota besar dan mungkin Lo salah satu pengguna setianya.

Tapi masalahnya ketika terlalu lama naik kendaraan umum seperti sepeda motor, kadang bikin rambut jadi rusak.  Penyebabnya yaitu sinar matahari langsung, polusi udara, hingga kotoran dari helm penumpang ojek online yang notabenenya sering digunakan penumpang lain. Sebagai saran, agar rambut tidak rusak saat naik ojek online Lo bisa lakukan beberapa trik ini.

Pakai Pelindung Rambut

gojek-2

Untuk melindungi agar rambut terlindungi dari kotoran saat naik ojek online yaitu menggunakan pelindung rambut atau head cap sebelum menggunakan helm. Selain melindungi dari polusi udara, head cap juga menjaga rambut dari kuman bakteri yang berada di helm.

Selalu Bawa Sisir

gojek-3

Langkah selanjutnya yang bisa Lo lakukan agar rambut tidak rusak setelah naik ojek online yaitu menyisir sebelum dan sesudahnya. Keringat saat berkendara yang bercampur debu dan kotoran membuat rambut menjadi mudah kusut. Oleh karena itu siapkan selalu sisir untuk merapikan rambut setiap kali habis naik ojek online ya Sob.

Biarkan Rambut Kering Dahulu

gojek-4

Jika ada rencana berpergian menggunakan ojek online, setelah keramas sebaiknya tunggu sampai rambut Lo benar-benar kering terlebih dahulu Sob. Kenapa? Saat rambut dalam keadaan basah setelah keramas, lalu Lo langsung menggunakan helm, itu malah akan membuat rambut lembab dan menimbulkan bau tak sedap.

Untuk urusan keramas jangan asal memilih sampo Sob. Pilih sampo yang benar-benar menjaga kesehatan rambut dan hilangkan ketombe. Pilih ZINC Shampoo dengan improved formula Complex ZPT - O dari inovasi Jepang, mengurangi ketombe di kulit kepala sehingga ketombe berkurang.

RATE THIS :