Active Update

CepatPanjang-1
Tips Agar Rambut Cepat Panjang
Aug 26, 2016
  • 309
  • -
  • -

Punya rambut panjang terurai merupakan dambaan banyak orang Sob. Bukan hanya cewek semata, enggak sedikit kaum adam yang rela melakukan berbagai cara demi mendapatkan rambut panjang. Namun enggak sedikit juga cara yang dicoba justru salah dan bikin rambut malah jadi rusak. Ini dikarenakan keinginan kuat punya rambut panjang dengan cepat, mendorong orang pakai jalan pintas dengan bahan-bahan kimia. Kalo seperti itu sih jelas, rambut malah akan jadi rusak. Nah mau tahu cara agar rambut cepat panjang namun tidak bikin rambut rusak? Baca nih Sob penjelasan di bawah ini.

Rutin Memotong Ujung Rambut

CepatPanjang-2

Lho kok mau panjangin rambut malah disuruh rutin memotong bagian ujungnya? Sebenarnya memotong ujung rambut bertujuan untuk menghindari kerusakan seperti rambut bercabang yang menghambat pertumbuhan rambut. Cara ini juga bertujuan agar ketika rambut dalam kadaan panjang, kesehatannya tetap terjaga. Lakukan secara rutin paling tidak setiap 6-8 minggu.

Hindari Dari Panas yang Berlebihan

Hindari segala sesuatu yang bikin rambut terasa panas, baik saat beraktivitas di bawah paparan sinar matahari langsung, maupun penggunaan alat styling yang berlebihan. Akibat panas berlebih, rambut akan kering dan kehilangan banyak nutrisi.

Penuhi Asupan Vitamin untuk Rambut 

CepatPanjang-3

Agar pertumbuhan rambut bisa lebih cepat, perhatikan apa yang dibutuhkan rambut dengan memberinya asupan vitamin yang cukup. Enggak hanya dari luar aja, kamu bisa memberikan asupan vitamin dari dalam dengan konsumsi makanan bernutrisi. Hal ini agar rambut hingga akarnya mendapatkan vitamin yang menyeluruh.

Keramas dengan Air Dingin

CepatPanjang-4

Jika ingin agar rambut cepat panjang, tetaplah membilas dengan air dingin Sob setelah keramas. Ada manfaat di balik keramas menggunakan air dingin dibandingkan dengan air panas. Keramas dengan air dingin dipercaya mampu menyehatkan kutikula rambut dan mempercepat pertumbuhannya. Ini jauh lebih baik ketimbang keramas dengan air panas yang justru bikin rambut rapuh dan mudah rontok.

Jaga Kebersihan Rambut

Perhatikan juga kebersihan rambut kamu Sob. Ini penting, karena rambut yang bersih bikin rambut tetap sehat dan mempercepat pertumbuhannya. Untuk menjaga kebersihan rambut, keramaslah secara rutin sambil melakukan pijatan lembut di kulit kepala. Selain bersih, pijatan lembut terhadap kulit kepala bertujuan untuk menstimulasi pertumbuhan rambut. Urusan stimulasi pertumbuhan rambut, percayakan pada Zinc Shampoo.

RATE THIS :