Active Update

AwetMuda_1
Tips Bikin Wajah Awet Muda Secara Alami
Nov 23, 2016
  • 201
  • -
  • -

Polusi, kotoran, dan paparan sinar matahari berlebih di setiap aktivitas kamu sehari-hari bisa bikin kulit kusam hingga beresiko mengalami kerusakan. Bahkan hal itu juga yang memicu wajah kamu mengalami penuaan dini. Suatu kondisi di mana proses penuaan pada kulit terjadi lebih cepat dari waktu yang seharusnya.

Bukan cuma kamu saja, semua orang pasti ingin juga dan berusaha mendapatkan wajah yang sehat dan awet muda agar terhindar dari masalah penuaan dini. Ada banyak cara untuk memperoleh wajah awet muda, mulai dari perawatan hingga menggunakan obat-obatan untuk kulit wajah. Namun, ada juga nih Sob cara yang alami dan lebih mudah untuk kamu aplikasikan sehari-sehari. Mau tahu apa saja cara mendapatkan wajah awet muda secara alami? Berikut tipsnya.

Istirahat yang Cukup

AwetMuda_2

Stop begadang dari sekarang! Kenapa? Karena begadang membuat muka pucat, kantung mata mengendur, dan memicu proses penuaan dini semakin cepat. Selain itu, begadang juga akan membuat kamu kurang mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Dibutuhkan waktu 7 sampai 8 jam bagi tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak setelah beraktivitas seharian Sob.

Oh iya, saat beristirahat jangan lupa mematikan lampu ya. Istirahat dalam keadaan gelap membuat tubuh lebih memproduksi hormon melatonin yang bagus bagi daya tahan dan menjaga sel tubuh dari kerusakan Sob.

Cuci Wajah dengan Air Dingin

AwetMuda_3

Mencuci wajah sebaiknya menggunakan air dingin karena lebih efektif dengan hasil yang maksimal. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mencuci wajah dengan air dingin. Mulai dari meningkatkan kecerahan, kulit wajah lebih kencang, hingga membuat kamu tampil awet muda Sob. Bahkan buat kamu yang suka insomnia, mencuci wajah dengan air dingin sebelum tidur dipercaya membuat kamu cepat ngantuk dan tidur lebih nyenyak Sob.

Hindari Minuman Beralkohol dan Asap Rokok

AwetMuda_5

Selain berdampak buruk terhadap kesehatan, mengonsumsi minuman beralkohol dapat mengakibatkan kulit dehidrasi dan membuat wajah kamu terlihat lebih tua. Selain minuman beralkohol, asap rokok juga berbahaya karena dapat menimbulkan kerutan pada kulit wajah. Hal itu karena di dalam asap rokok banyak terkandung zat beracun dan bahan berbahaya yang mempercepat penuaan dini.

Rutin Senam & Pijat Wajah

AwetMuda_4

Rutin melakukan pijatan dan senam wajah akan membuatnya lebih kencang. Hal itu terjadi karena saat melakukan pijatan dan senam wajah membuat otot-otot lebih rileks. Ketika otot wajah secara rutin digerakan, akan memperlancar sirkulasi darah yang membuat kulit wajah lebih cerah, segar, dan tampak awet muda.

Rutin Olahraga

AwetMuda_6

Hampir sama dengan senam wajah, rutin berolahraga akan membuat sirkulasi darah lancar. Sehingga aliran oksigen dan nutrisi di dalam tubuh pun semakin lancar yang membuat kulit lebih sehat. Selain itu, saat berolahraga keringat keluar melalui pori-pori sekaligus membersihkannya dari kotoran dan minyak yang menyumbat. Kulit wajah pun akan lebih bersih dan cerah dari biasanya.

Bersihkan tubuh kamu dari keringat setelah olahraga. Debu kotoran yang bercampur keringat dapat membuat kulit kepala gatal dan berketombe. Keramas dengan Zinc Clean Active, ekstrak tea tree oilnya bekerja efektif membersihkan rambut dan melindungi dari kuman gatal dan bau.

RATE THIS :