Active Update

RambutUban-1
Tips Cegah Rambut Uban di Usia Muda
Aug 26, 2016
  • 272
  • 1
  • -

Munculnya uban sebenarnya hal yang wajar-wajar aja untuk orang yang telah berumur tua. Hanya saja yang jadi masalah itu, kemunculan uban di saat usia seseorang masih muda. Tentunya ini akan sangat mengganggu bukan Sob? Alih-alih ingin tampil maksimal, semua hancur ketika ada uban yang menampakkan dirinya di antara rambut hitam lainnya.

Bukan hanya sekedar merusak penampilan saja, cara menghilangkan uban pun bisa dibilang agak rumit Sob. Banyak yang harus kamu kurangi bahkan hindari agar uban tidak muncul saat usia masih muda. Karena faktanya, kemunculan uban disebabkan bukan hanya dari faktor usia semata lho Sob. Banyak ahli mengatakan, kemunculan uban bisa disebabkan akibat kinerja paru-paru dan ginjal tidak optimal. Berikut hal yang perlu kamu hindari agar uban tidak muncul lagi.

Hindari Mencabut & Mewarnai Rambut

RambutUban-2

Nah ini yang sering bikin orang salah kaprah tentang cara mengatasi uban Sob. Faktanya saat diwarnai malah akan membuat rambut jadi kusut, gatal, bahkan membuat uban yang baru bermunculan. Para ahli juga tidak menyarankan jika uban tidak dicabut dengan alasan, kepala adalah pusat syaraf yang mana itu bisa berbahaya.

Kurangi Stress dan Hidup Lebih Bahagia

RambutUban-3 (1)

Sebisa mungkin, jaga diri kamu dari pikiran yang berat agar tidak stress. Karena, stress dinilai bisa jadi penyebab munculnya uban. So, sisakan waktu untuk refreshing sesekali agar hidup kamu jauh dari strass dan lebih bahagia

Olahraga Rutin & Istirahat Cukup

RambutUban-4

Perbanyak olahraga fisik yang bertujuan untuk memperlancar aliran darah di seluruh tubuh, termasuk ke kepala kamu Sob. Aliran darah yang lancar sehingga dapat mencegah munculnya uban baru di usia dini dan memperbaiki pertumbuhan rambut. Tapi tetap penuhi waktu istirahatjuga ya Sob, idealnya 8 jam sehari.

Kurangi Junk Food & Perbanyak Konsumsi Makanan Bernutrisi

RambutUban-5 (1)

Mulai sekarang kurangi konsumsi junk food dan kopi Sob. Makanan ini bisa menyebabkan penuaan dini, tentunya berujung munculnya uban di rambut. Mending mulai saat ini jaga pola makan agar tubuh mendapatkan berbagai nutrisi yang dibutuhkan. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin untuk penuhi nutrisi rambutmu.

Menjaga Kebersihan Kulit Kepala

RambutUban-691

Kebersihan kulit kepala adalah hal yang penting untuk mendapatkan rambut sehat hingga ke akar. So, selalu perhatikan kebersihan rambut dan kulit kepala kamu ya Sob agar terhindar dari masalah kerusakan rambut. Soal kerusakan rambut, atasi dengan Zinc Shampoo. Improved formula Complex ZPT – O mengurangi ketombe di kulit kepala menjadikannya lebih segar, lembut dan mudah diatur.

RATE THIS :