Active Update

Tips dan Paduan Memilih Sampo yang Pas Untuk Rambut1
Tips dan Panduan Memilih SHAMPOO yang Pas Untuk Rambut
Oct 16, 2014
  • 19020
  • 3
  • 3

Rambut adalah bagian mahkota kepala yang tak ternilai harganya. Untuk itu rambut juga butuh perawatan yang sangat intensif. Perawatan rambut yang baik akan sangat membantu kesehatan rambut serta menjaga kualitasnya. Berbagai jenis perawatan rambut kini sudah banyak sekali ragamnya. Mulai dari yang sederhana hingga yang mahal sekalipun untuk pergi ke salon kecantikan.

Salah satu perawatan rambut yang paling sederhana dan murah adalah dengan pemakaian sampo yang tepat bagi kebutuhan rambut. Namun sayangnya, masih banyaknya orang awam yang mudah tergiur dengan iklan sampo tanpa mempertimbangkan apakah sampo yang dipilihnya itu merupakan sampo yang terbaik untuk rambutnya.

Nah bagaimanakah caranya memilih sampo yang pas untuk rambut kamu? Berikut Zinc akan menjelaskan tips dan panduannya.

Kenali rambutmu

Pertama-tama kenalilah rambut kamu sendiri. Apakah bertekstur lurus atau keriting? Tipe rambut lurus membutuhkan sampo dengan volumizing yang akan membuat terlihat lebih tebal dan berisi. Sebaliknya, rambut keriting tidak memerlukannya karena justru akan membuat rambut semakin mengembang.

Selain itu, periksalah dengan teliti apakah batang rambut kamu cenderung tipis atau besar? Rambut dengan batang yang besar akan membutuhkan kelembaban, sehingga di bagian kulit kepala tidak memproduksi minyak berlebih.

Apa permasalahan rambutmu

Apa yang menjadi masalah utama rambut kamu? Apakah rambut bercabang, berketombe, rambut kering atau berminyak? Sebaiknya kamu fokuskan hanya ke satu jenis sampo saja, dan tidak mengganti-gantinya dengan sampo jenis lain.

Sesuaikan dengan gaya rambut

 Berbeda gaya rambut, berbeda juga kebutuhan samponya. Meskipun sebenarnya tekstur rambut kamu lurus, namun jika dirubah dengan gaya rambut bergelombang, pilihlah sampo yang benar-benar sesuai untuk menunjang penampilan kamu.

Untuk kamu yang mengecat warna pada rambut, juga membutuhkan sampo khusus yang diciptakan untuk merawat rambut berwarna.

Pilih merk produk yang tepat

Berbagai merk produk sampo mungkin sudah terlalu banyak di pasaran. Namun manakah yang sebenarnya kamu butuhkan? Gunakan Zinc Shampoo untuk perawatan yang sempurna bagi rambut. Karena hanya Zinc Shampoo lah yang sangat mengerti  apa kebutuhan yang sesuai untuk rambut indahmu.

Beragam varian Zinc Shampoo dapat kamu pilih sesuai dengan yang kamu butuhkan:

  1. Zinc Refreshing Cool untuk kamu yang selalu berkeringat di kulit kepala dan menjadikan kulit kepala tidak segar.
  2. Zinc Clean Active memberikan perlindungan ekstra untuk kamu kamu yang selalu aktif dalam beraktifitas di bawah sinar matahari.
  3. Zinc Hair Fall Treatment memberikan solusi untuk kamu yang mengalami masalah rambut rontok.
  4. Zinc Soft Care membuat rambutmu lebih lembut, halus, dan indah.
  5. Zinc Black Shine yang menjadikan rambut lebih hitam, lembut, dan berkilau.
  6. Zinc Active Cool for Men sangat pas untuk kamu pria yang selalu tampil dinamis dan menjaga rambut agar tetap bersih dari ketombe dan kulit kepala segar sepanjang hari.

Zinc Anti Hair Fall for Men memberikan lebih perlindungan ekstra untuk pria dari kerontokan rambut karena pemakaian topi atau helm sehari-hari.

RATE THIS :