Active Update

Tips Memilih Sisir yang Tepat Untuk Setiap Jenis Rambut76
Tips Memilih Sisir yang Tepat Untuk Setiap Jenis Rambut
Jan 27, 2015
  • 1456
  • -
  • -

Pilihan gaya rambut menentukan penampilan dan sikapmu. Namun tahu kah kamu bahwa ternyata sisir dapat mempengaruhi tampilan dan juga hasil akhir gaya rambut? Banyak jenis sisir yang dijual di pasaran, ada yang geriginya berbahan bulu atau plastic dan ada yang berongga padat atau pun jarang-jarang. Jika sebelumnya kamu belum begitu memperhatikan soal ini, ini saatnya kamu harus mengerti jenis sisir mana yang tepat untuk digunakan pada rambutmu.

  1. Rambut Lurus
    Tips Memilih Sisir yang Tepat Untuk Setiap Jenis Rambut-insert-1
    Bila kamu memiliki rambut lurus yang panjang maupun pendek, sisir jenis paddle brush cocok untuk digunakan. Sisir ini berbentuk pipih dengan gerigi-gerigi yang lembut. Jenis sisir seperti ini akan membuat rambut lebih berkesan datar dan lebih panjang.
  1. Rambut Keriting
    Tips Memilih Sisir yang Tepat Untuk Setiap Jenis Rambut-insert-2
    Sisir yang paling tepat untuk seseorang yang memiliki rambut keriting adalah yang memiliki gerigi yang tidak terlalu rapat sehingga tidak akan membuat rambut tertarik hingga patah dan kusut.
  1. Rambut Bergelombang atau Ikal
    Tips Memilih Sisir yang Tepat Untuk Setiap Jenis Rambut-insert-3
    Tipe sisir seperti vent brush cocok digunakan apabila rambut kamu bergelombang. Dengan tekstur gerigi yang halus serta, rongganya yang tidak terlalu padat akan menambah kesan pada rambut mu menjadi lebih tebal dan mengembang.
  1. Rambut Basah
    Tips Memilih Sisir yang Tepat Untuk Setiap Jenis Rambut-insert-4
    Jangan biasa kan mengeringkan rambut yang basah dengan pengering karena akan membuat kerontokan. Bila kamu hendak pergi, sisir rambutmu dengan sisir yang bergerigi longgar dan berbulu lembut. Hal ini akan membuat resiko rambut rontok berkurang.

Jadi sisir mana yang paling cocok untuk kamu gunakan, Sob?

RATE THIS :