AmaZinc Indonesia

TamanNasional-1
Daftar Taman Nasional di Indonesia yang Super Keren Namun Jarang Terdengar
May 25, 2018
  • 34
  • -
  • -

Ngomongin tempat wisata, Indonesia memang juaranya Sob. Lo bakal nemuin banyak jenis tempat wisata yang amaZINC di Indonesia. Mulai dari gunung, pantai, air terjun, gua, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada pembahasan kali ini, Lo akan disuguhkan mengenai daftar nama taman nasional di Indonesia yang super keren dan masih alami karena jarang dikunjungi wisatawan. Penasaran apa saja nama taman nasional itu? Berikut ulasannya.

Laiwangi Wanggameti, NTT

TamanNasional-2

Taman Nasional yang terletak di Nusa Tenggara Timur, tepatnya terletak di bagian selatan Pulau Sumba ini merupakan sebuah daerah atau wilayah perlindungan flora maupun fauna. Keunikan yang dimiliki Taman Nasional Laiwangi Wanggameti memiliki beragam hutan, termasuk salah satunya “Hutan Elfin” yang terbilang langka. Ditambah tempat ini juga memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang bernilai cukup tinggi terutama di wilayah berketinggian 800 meter di atas permukaan laut.

Manupeu Tanah Daru, Sumba

TamanNasional-3

Bergeser sedikit, tempat selanjutnya yaitu Taman Nasional Manupeu Tanah Daru yang berada di Sumba Tengah. Taman nasional ini juga sebagai perwakilan hutan musim semi-peluruh dataran rendah yang tersisa di Pulau Sumba. Taman Nasional Manupeu Tanah Daru juga memiliki keanekaragaman bernilai tinggi yaitu sekitar 118 jenis tumbuhan dan ratusan satwa. Keunikan tempat ini dibandingkan taman nasional lainnya yaitu keindahan pantai dan lautnya yang menambah keeksotisan dari Taman Nasional Manupeu Tanah Daru.

Rawa Aopa Watumohai, Sulawesi

TamanNasional-4

Rawa Aopa Watumohai yang berada tepat di Sulawesi Tenggara merupakan taman nasional yang terbilang tua usianya. Taman nasional ini telah dikukuhkan sejak tahun 1990 lalu dengan luas wilayah 1,050 kilometer persegi. Rawa Aopa Watumohai merupakan cagar alam yang dilindungi dengan okosistem gabungan antara hutan hujan pegunungan rendah, hutan bakau, hutan pantai, savana, dan hutan air tawar. Akibat ekosistem yang bermacam-macam, taman nasional ini diklaim memiliki 323 spesies tanaman.

RATE THIS :