IMG_4109
32 Komunitas Saling Bersaing Selesaikan Tantangan ZINC BSR 2016

Mengusung tema Urban Cultur Race, ZINC BSR 2016 resmi digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu, 27 November 2016 lalu! Event olahraga ini diikuti oleh 32 komunitas yang saling bersaing menyelesaikan rangkaian tantangan ZINC BSR 2016. Adapun rangkainnya, dibagi menjadi tiga tantangan utama yang meliputi Urban Culture Race, Sportainment, dan Sportacular.

Tantangan pertama, yaitu Urban Culture Race, peserta perwakilan tiap komunitas dituntut untuk berlomba untuk jadi yang tercepat dalam menyusun pecahan puzzle ZINC. Dalam tantangan ini, peserta diminta untuk mencari petunjuk demi menemukan tempat pecahan puzzle ZINC yang tersebar di berbagai spot TMII. Dari 32 komunitas yang mengikuti tantangan ini, komunitas United Indonesia keluar sebagai yang tercepat.

Enggak sampai di situ, peserta perwakilan komunitas pun harus kembali menyelesaikan tantangan Sportainment dalam ZINC BSR 2016. Tantangannya berupa uji pengetahuan para komunitas, enggak hanya sepak bola, namun seputar dunia olahraga lainnya. Komunitas Manchester City Supporters Club Indonesia pun berhasil keluar menjadi pemenangnya.

Terakhir, peserta perwakilan tiap komunitas ditantang untuk mengikuti Sportacular ZINC BSR 2016. Tantangan kali ini lebih menguji skill dan ketahanan fisik para peserta untuk bersaing dalam permainan Bull Riding, Human Foosball, dan Crazy Labyrinth. Pemenang kategori tantangan Sportacular, berhasil dimenangkan oleh komunitas Trashbag Community yang baru pertama kali mengikuti event ini.

Event ini bukan semata mengajak 32 komunitas berkompetisi dan berjuang menjadi juara, namun juga sebagai wadah berkumpul antar-komunitas. Akhirnya, United Indonesia keluar sebagai juara umum ZINC BSR 2016 dan berhak menerima hadiah sebesar Rp 10.000.000,- beserta piala bergilir. Dikategori lain, Inter Club Indonesia dinobatkan sebagai Best Supporter dan komunitas Lazio berhasil menjuarai kategori PES Competition.

RATE THIS :