Ngincer Vespa Klasik yang Autentik? Cek 5 Hal Penting Ini!

Coba deh acung jari, siapa pencinta Vespa klasik di sini? Nggak salah emang Vespa klasik ini dicari sama banyak penggemarnya. Soalnya, makin Vespa-nya berumur malah makin menarik, lho! Tiap Vespa klasik soalnya punya karakteristiknya sendiri, biasanya di bagian desain motornya itu yang sifatnya timeless dan unik. Emang sih, Vespa klasik ini agak segmented soalnya nggak semua orang mau ngeluangin waktu, tenaga, pikiran, dan uang buat ngerawatnya. Tapi, buat yang udah cinta banget sama Vespa terutama yang model klasik gini, mereka mau banget DO MORE demi hobi mereka ini. Jadi, nggak heran kalau dari tahun ke tahun peminatnya selalu ada dan banyak!

Biar nggak kecewa pas beli Vespa klasik karena nggak sesuai sama yang diharapkan, kita harus teliti sama hal-hal penting yang perlu kita perhatiin sebelum beli. Tips ini pas banget buat lo yang lagi ngincer Vespa klasik idaman lo, so check this out!

1. Cek Surat-Surat Kendaraan, Nomor Mesin, dan Nomor Rangka
First thing first, lo harus cek kelengkapan surat-surat kendaraan, nomor mesin, sama nomor rangkanya. Soalnya, kebanyakan Vespa klasik ini STNK sama kewajiban pajaknya jarang diurus. Dari masa berlakunya STNK atau pajaknya ini, kita bisa tau kalau Vespa-nya ternyata masih dirawat dengan baik sama pemiliknya.

Lanjut, pengecekan nomor mesin sama nomor rangka juga penting untuk mencegah pemalsuan ya, guys. Jadi wajib banget buat teliti mulai dari kelengkapan surat-surat dan nomor-nomor kayak gini.

2. Cek Bodi Vespa
Cek bagian bodinya apakah ada cacat fisik kayak penyok atau ada baret yang panjang. Lalu cek juga apakah aksesori di bodinya lengkap seperti bagian kepala, tutup samping, lampu belakang, sampai logo Vespa. Nggak kalah penting, cek juga bagian deknya. Kalau deknya sudah mengelupas, mengeropos, atau bengkok, baiknya cari yang lain karena bisa membahayakan saat di perjalanan.

3. Cek Kelistrikan dan Mesin
Coba hidupkan mesinnya apakah gampang nyalanya dan cukup stabil? Kalau dua hal itu oke, tandanya kondisi mesin masih bagus. Coba juga nyalain lampu depan, lampu sein, dan lampu belakang, ya, apakah masih berfungsi dengan baik. Terus cobain juga kopling dan giginya. Kalau nggak ada bunyi yang ngeganggu, tandanya aman semuanya.

4. Cek Kondisi Kaki-Kaki
Pastiin bagian fork depan masih bagus, ya. Jangan sampai bagian fork depan udah nggak lurus lagi, soalnya biaya yang dikeluarin buat memperbaikinya lumayan besar nih, guys. Cek juga kondisi karet bodi sama as roda, ya!

5. Ajak Teman yang Pakar Soal Vespa
Biar nggak salah belinya, ajak temen yang ahli soal Vespa klasik ini ya, guys. Biasanya teman lebih tau detail-detail yang harus kita cek dan juga biasanya lebih teliti. Pastinya teman lo akan ngerekomendasiin Vespa klasik dengan kondisi yang terbaik buat lo, ya nggak?!

Nah, itu tadi lima tips yang perlu diperhatiin saat beli Vespa klasik. Beli Vespa klasik ini memang nggak semudah beli Vespa baru atau motor-motor baru lainnya. Perlu ketelitian dan pengetahuan seputar Vespa klasik supaya lo bisa dapet yang sesuai dengan keinginan lo. Paling seru pas bagian modifikasinya, kalo udah sesuai keinginan lo banget, lo bakalan bangga dan tampil keren maksimal deh, buat keliling-keliling!

Tapi jangan sampe nih pas keliling pake Vespa baru, ada ketombe ganggu yang nempel di helm. Nah, keramas dulu pake ZINC Anti Hair Fall Men yang disempurnakan Complex ZINC PT-O untuk bersihkan ketombe secara menyeluruh dan bikin kepala tetap segar saat pake helm!

Others News & Events

Tenang, Olaharaga Ini Bisa Bakar Lemak dari Opor Ayam!
Tenang, Olaharaga Ini Bisa Bakar Lemak dari Opor Ayam!
4 Rekomendasi Olahraga yang Pas di Masa Pandemi
4 Rekomendasi Olahraga yang Pas di Masa Pandemi
Puasa Tetap Harus Fit dan Produktif, Dong!
Puasa Tetap Harus Fit dan Produktif, Dong!
Contact Us
©Lion Wings Indonesia 2019