Tips Biar Gak Stres dan Produktif Saat WFH!

Udah hampir setahun kita semua hidup di tengah pandemi yang belum usai nih, kegiatan di luar ruangan juga masih belum bisa dijalani dengan maksimal. Terpaksa arahan dari kantor WFH lagi dengan pemandangan yang itu-itu aja. Bosan sih pasti, tapi demi keselamatan dan kesehatan bersama apa boleh buat!

Bagi sebagian orang, work from home atau kerja dari rumah hal yang diimpikan. Bisa bangun siang, kerja agak santai tanpa pantauan langsung bos, atau meeting dengan baju tidur. Tapi nyatanya, kerjaan jadi gak maksimal dan seharian jadi gak produktif untuk ceklist semua list kerjaan yang ada.

Nah, biar WFH tetap produktif dan bikin gak stres, coba ikutin tips di bawah dari admin yuk!

  1. Bangun tetap pagi, sarapan, dan tetap mandi di pagi hari.

WFH bukan alasan untuk malas-malasan. Yuk tetap bangun di pagi hari di jam yang sama seperti saat kerja di kantor. Setelah bangun jangan langsung kerja, mandi dan keramas dulu dengan ZINC Black Shine, walaupun WFH rambut harus tetap hitam berkilau dan gak khawatir ketombe. Setelah itu, sarapan dengan menu yang penuh gizi, baru deh mulai kerja. Otak dijamin fresh!

  1. Gunakan pakaian yang nyaman dan bersih.

Lagi WFH jangan pakai baju bekas kamu pakai untuk tidur semalam, yang ada bikin mager. Coba pakai baju yang lebih rapih deh, karena bisa membangun mood untuk semangat kerja. Memang sih gak ada niat ketemu client, tapi tetap jaga penampilan dan kebersihan kenapa nggak?

  1. Tentukan posisi kerja yang nyaman.

Tempat kerja nyaman saat WFH bukan di kasur lho, yuk bikin working space di rumah dengan kursi dan meja yang nyaman, bisa juga ditempatkan dekat jendela biar ada pemandangannya. Kalau bosen, sesekali boleh pindah ke ruang tamu, atau ruang keluarga kok.

  1. Tetap komunikasi dengan teman kantor.

Biar gak bosen karena yang diliat tembok rumah melulu, ngobrol via ZOOM atau WhatsApp dengan teman kantor boleh banget kok. Jangan malah menghilang dari WhatsApp group kantor, yang ada kamu malah kehilangan update pekerjaan.

  1. Jangan terlalu ambisius.

Kamu yang udah berkeluarga atau memiliki anak, harus siap-siap juga untuk bagi waktu untuk keluarga. Jadi, harus paham kondisi kamu sekarang, usahakan untuk punya waktu yang tepat antara pekerjaan dan urusan keluarga di rumah. Kalau sudah punya waktu untuk masing-masing, kan jadinya gak ada yang ganggu kerjaan kamu.

Guys, itu 5 tips dari admin, kalau punya tips selain ini boleh banget kok share di Instagram @zinc_id. Yuk coba terapin biar WFH tetap produktif! Tetap Do More, Stay healthy dan patuhi protokol kesehatan ya guys.

Others News & Events

SYARAT DAN KETENTUAN #ZincHaloAnya Challenge
SYARAT DAN KETENTUAN #ZincHaloAnya Challenge
SYARAT DAN KETENTUAN ZINC MEN ACTIVE COOL MINI QUIZ!
SYARAT DAN KETENTUAN ZINC MEN ACTIVE COOL MINI QUIZ!
SYARAT DAN KETENTUAN RAHASIA DO MORE QUIZ!
SYARAT DAN KETENTUAN RAHASIA DO MORE QUIZ!
Contact Us
©Lion Wings Indonesia 2019